27 C
Surabaya

Jelang Musda VI Partai Demokrat Jatim, 29 DPC Dukung Bayu Airlangga Ketua DPD Demokrat Jatim

Bayu Airlangga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim sebagai kandidat kuat pimpin DPD Demokrat Jatim (*)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Menjelang pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) VI partai Demokrat Jawa Timur, santer terkait pemilihan ketua DPD Demokrat Jatim. Sejumlah nama mulai menghiasi bursa calon pimpinan DPD Demokrat Jatim.

Santer jadi bahan pembincangan di kalangan pengurus arus bawah, nama putra dari mantan Gubernur Jawa Timur, Bayu Airlangga sebgai kandidat kuat untuk memimpin DPD Demokrat Jatim. Kabar mengejutkan datang dari arus bawah Partai Demokrat Jawa Timur jelang Musyarawah Daerah VI dalam waktu dekat ini. Sebanyak 29 DPC dikabarkan telah mendeklarasikan dukungan solid kepada nama Bayu Airlangga, yang kini menjabat Sekretaris DPD PD Jatim.

29 Ketua DPC-DPC yang sudah memberikan dukungan kepada Bayu Airlangga untuk menjadi Ketua DPD PD Jatim lima tahun mendatang adalah DPC Pacitan, DPC Lamongan, DPC kota Surabaya, DPC Nganjuk, DPC Bojonegoro, DPC kab Kediri, DPC Sampang, DPC Bangkalan, DPC Pamekasan, DPC kab Mojokerto, DPC Situbondo, DPC Jember, DPC Bondowoso, DPC kab Probolinggo, DPC Kota Pasuruan, DPC kab Malang, DPC Batu, DPC kab Madiun, DPC kota Madiun, DPC Magetan.

BACA JUGA :

Lalu ada lagi dari DPC Sumenep, DPC Jombang, DPC Sidoarjo, DPC Gresik, DPC kota Mojokerto, DPC kota Blitar, DPC Tulungagung dan DPC kab Pasuruan dan DPC kabupaten Ngawi.

DPP Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada DPC Partai Demokrat se Jatim terkait calon ketua Demokrat Jatim dalam Musda mendatang.

Bendahara umum (Bendum) DPP Demokrat, Renville Antonio mengatakan untuk menentukan calon ketua Demokrat Jatim nanti semua tergantung DPC yang punya hak suara dalam Musda nanti.

“Semua tergantung DPC. Tapi mereka kata mas Bayu (Sekertaris) dan bu Anti (Bendahara) kelihatannya sudah bulat akan mendukung mas Emil Dardak yang saat ini plt Ketua Jatim, untuk di tetapkan secara aklamsi sebagai ketua DPD Partai Demokrat Jatim,” jelas pria yang juga mantan plt Demokrat Jatim, Jumat(13/2/2021).

Soal kepastian pelaksanaan Musda, Menurut Renville, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim tidak akan digelar dalam wakti dekat.

BACA JUGA :

“Belum ada pembicaraan di DPP terkait pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jatim,” ujar mantan wakil ketua Komisi C DPRD Jatim.

Memang kata Renville pelaksnaan Musda untuk Jatim akan diselenggarakan tahun ini. Namun karena banyak hal yang sedang dilakukan DPP kemungkinan musda akan berlangsung pada bulan September mendatang.

“Banyak hal yang harus dikerjakan DPP sampai saat ini yang lebih urgent. Sehingga kemungkinan besar nanti setelah lebaran. Ya kalau kita berharap pada saat ulang tahun Partai Demokrat,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Renville, Musda tidak digelar dalam waktu dekat karena ada beberapa pertimbangan. Yakni konsentrasi DPP terkait munculnya bencana di beberap wilayah di Indonesia.

DPP kata Renville saat ini fokus melakukan monitoring dan memberikan bantuan pada korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

“Setelah itu kita akan memasuki bulan puasa dan disusul lebaran. Ya kemungkinan akhir tahun. Sukur-sukur bisa digelar saat Ultah Partai,” jelasnya. (*JB01)

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post