27 C
Surabaya

Bersama Forkopimda, Polsek Kangayan Sumenep Lakukan Kerja Bakti

Polsek Kangayan bersama Forkopimda melakukan kerja bakti (FAN)

JURNALBERITA.ID – SUMENEP, Forkopimka Kangayan dan anggota Polsek Kangayan, Kabupaten Sumenep melaksanakan kerja bakti pada Minggu 17 Januari 2021 pukul 06:00 WIB sampai 10:00 WIB.

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan untuk membersihkan sampah daun pohon hutan yang menumpuk dimusim kemarau dan persiapan pembuatan drainase. Tidak hanya itu mereka juga membersihkan tanah lumpur yang berasal dari hutan tanah milik negara yang dikelolah oleh Pihak Perhutani KRPH Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PLT Camat Kangayan Nurullah SH, Kapolsek Kangayan Ipda Miftahol Rahman SH, Bripda Burhanudin, Bripda Sahrul Banit Sabhara Polsek Kangayan, Pelda Supriyanto, Sertu Slamet Koramil Kangean 0827/18, Kepala Desa Torjek Mukenap Spd, bersama 10 aparat Desa dan 10 masyarakat Desa Torjek Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep.

Kapolsek Kangayan, Ipda Miftahol Rahaman SH menerangkan, kerja bakti yang melibatkan semua elemen itu bertujuan agar supaya jalan yang berada disepanjang Desa Torjek tidak semakin rusak dikarenakan tanah yang berlumpur.

“Kerja bakti seperti ini memang dilakukan setiap pekan dan bertujuan supaya bersih dari Tanah berlumpur agar masyarakat bisa berkendara dengan aman, dan alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Kangayan menyatakan, Kendati berpanas panasan dalam melaksanakan kerja bakti, namun dibalik itu ada hikmah dan maanfaat bagi masyarakat.

“Inilah bentuk kebersamaan forkopimka Desa Kangayan yang mana kita bersosialisasi dan ber interaksi dengan masyarakat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Walaupun berpanasan panasan, namun manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini adalah olahraga untuk mencegah penyebaran Covid 19,” Ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Torjek Mukenap, Spd mengapresiasi kekompakan Forkopimka dan Polsek Kangayan beserta semua elemen dalam memajukan desa yang dipimpinnya.

“Terima kasih untuk Forkopimka Kangayan yang mana sudah membantu kinerja dan pelaksanan kebersihan di Desa Torjek terhadap genangan air agar masyarakat bisa aman berlalu lalang dalam berkendara, baik roda dua maupun roda 4,” tukasnya.

“Dan tak lupa pula saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dan partisipasi dari masyarakat yang selalu membantu atas teeciptanya kebersihan wilayah Desa Torjek,” terang Kades. (FAN/JB01)

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post