Bupati Sumenep Busyro Karim Lantik Jajaran Direksi PT Sumekar Line

Bupati Sumenep, KH A.Busyro Karim dan Direksi terpilih PT Sumekar Line menandatangani Fakta Integritas dan Kontrak Kinerja Direksi PT Sumekar Line periode 2020 – 2025

JURNALBERITA.ID – SUMENEP, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Sumekar Line yang Bertempat di jalan Trunojoyo No 137 A Bangselok Sumenep melakukan perombakan jajaran direksi. Bertempat di ruang Adirasa, Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, PT.Sumekar Line melakukan perombakan tersebut melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS-LB).

Dua Direksi, PT Sumekar Line yang dikukuhkan Bupati Sumenep, KH A Busyro Karim, Rabu (18/11) adalah Syaiful Bahri dan Imam Molyadi ST.

Terpilihnya Syaiful Bahri dan Imam Molyadi ST, menjadi Direktur Utama ( Dirut ) dan Direktur setelah melalui beberapa tahapan seleksi, yakni tes administrasi, uji kelayakan dan uji kepatutan di UNMER Malang. Tes terakhir wawancara langsung dengan Bupati Sumenep KH Abuya Busyro Karim pada tanggal 14 Oktober 2020.

Imam Molyadi menerangkan, dari proses awal terdapat tujuh orang yang mengikuti seleksi Direksi dan terpilih lima orang terbaik untuk berkesampatan mengikuti tes terakhir wawancara langsung dengan KH Abuya Busyro Karim.

“Diantara tujuh orang yang yang menjalani seleksi Direksi, hanya terpilih lima orang terbaik dan setelah melalui tes wawancara terakhir dengan KH Abuya Busyro Karim, keluar 2 orang terpilih yakni Bapak Syaiful Bahri sebagai Direktur Utama ( Dirut), dan saya sendiri sebagai Direktur,” ungkapnya kepada JurnalBerita.id Sabtu (21/11/2020).

Dengan terpilihnya dia sebagai Direktur, pihaknya berjanji akan mengerahkan semua kemampuan kinerjanya demi kemajuan PT. Sumekar Line kedepan, tidak hanya itu ia pun menjanjikan penambahan Rute Armada Kapal agar semakin mempermudah akses masyarakat kepulauan yang ada di Sumenep.

“Dalam sebuah komitmen, kami sudah menyuarakan kesepakatan untuk mendongkrak dan membantu meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat antar kepulauan. PT Sumekar Line akan menambah trayek ke pulau pulau yg lain ,biar masyarakat kepulauan lain bisa merasakan dampak adanya Direksi PT Sumekar Line yang baru terpilih, karena biar bagaimanaapun harapan mereka begitu besar kepada kami,” bebernya.

Lebih lanjut Imam Molyadi ST mengharapkan doa dari semua lapisan masyarakat, agar fakta integritas yang sudah tertulis dalam kontrak kinerja dengan Pemkab Sumenep bisa sesuai dangan harapan dan ekspektasi, dan salah satunya untuk meningkatkan pendapatan asli Daerah dan memperbaiki manejemen PT Sumekar Line.

“Dengan adanya kontrak Kinerja dan Fakta lntegritas dengan Pemkab Sumenep, kami akan berusaha semaksimal mungkin melayani kebutuhan masyarakat kepulauan khususnya, dan meningkatkan pendapatan asli daerah, serta memperbaiki manejemen PT Sumekar Line” jelasnya.

Saat disinggung bagaimana langkah PT Sumekar Line mengenai SDM pihaknya menjelaskan bahwa akan melakukan perbaikan perbaikan yang terbaik demi perusahaan dari berbagai Posisi jabatan yang ada.

“Komitmen kami mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) mengenai karyawan ,nanti kami akan adakan uji kompetensi lagi , posisi posisi jabatan yang sudah ada akan ditertibkan lagi termasuk karyawan yang sebelumnya tidak dibutuhkan akan diadakan pemangkasan,” imbuhnya.

Berlatar belakang Naval Architecture dan 13 tahun berkiprah di Bidang Perkapalan, tidak lantas membuat pria yang rendah hati ini jumawa, Ia menjelaskan bahwa pencapaian dirinya sebelum dilantik menjadi Direksi hanya sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang tak patut di sombongkan.

Dirinya hanya berharap agar sepak terjangnya sebagai arsitek kapal bisa menjadi bagian dari sesuatu yg dapat berkontribusi besar demi kemajuan sumenep kedepan dalam bidang transportasi laut.

“Demi kemajuan PT Sumekar Line dan kemajuan Sumenep dibidang transportasi laut , kami akan berupaya memberikan evolusi terbaik sesuai dengan Fakta Integritas yang sudah di disepakati bersama,” tandas Imam. (F4N/JB01)

Share this post

No comments

Add yours