Dugaan Pembunuhan Sutomo Berlarut-larut, LBH Wiraraja Desak Polsek Batang-Batang Segera Ungkap Pelakunya

LBH Wiraraja desak Polsek Batang-Batang segera ungkap pelaku dugaan pembunuhan (F4N)

JURNALBERITA.ID – SUMENEP, Kasus dugaan pembunuhan yang terjadi di Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep, belum juga terungkap dan masih belum ada Kepastian.

Kasus dugaan pembunuhan terjadi pada Senin (10/08/2020) yang lalu, sekitar pukul 15.30 wib di Dusun Jurang Ara Laok, Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep.

Sutomo diketahui meninggal ditengah sawah secara tidak wajar, karena pada tubuhnya banyak ditemukan beberapa luka. Meninggalnya Sutomo diduga dibunuh.

Atas dugaan pembunuhan ini, tidak ada kepastian hukum, karena sampai detik ini kasus tersebut belum juga terungkap. Belum terungkapnya dugaan pembunuhan itu, membuat LBH Wiraraja turut mengawal kasus itu.

LBH Wiraraja melayangkan surat ke Kapolsek Batang-Batang, nomor : 01/LBH Wiraraja/XI/2020, Surat itu ditujukan Kepada Kapolsek Batang – Batang dan Kanit Reskrim pada hari Kamis (12/11).

BACA JUGA :

Heri Santoso, Divisi Investigasi dan Pelaporan Hukum LBH Wiraraja (Paralegal) menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan bersurat ke Polsek Batang – Batang meminta agar kinerja penyidik Polsek Batang – Bantang untuk dapatnya mengungkap kasus tersebut secepatnya. Kasus yang sudah empat bulan ini yang sampai sekarang membuat keluarga korban dan masyarakat bertanya-tanya.

“Surat Itu sebagai langkah awal untuk mendapatkan info dan perkembangan dari Polsek Batang-Batang, sejauh dan sudah sampai dimana perkembangan kasus ini, apa ada kemajuan atau diam ditempat,” kata Heri, Kamis (12/11) di Sumenep.

“Selanjutnya agar kami,keluarga korban dan masyarakat tahu langkah apa ke depan yang akan diambil Polsek Batang-Batang untuk mengungkap pelaku dugaan pembunuhan ini, dan berapa lama Polsek bisa mengungkap pelaku dugaan pembunuhan ini,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Bang Heri itu juga menegaskan, demi tegaknya hukum dan keadilan, dirinya tidak main main untuk menindak lanjuti kasus ini sampai ada kejelasan siapa pelakunya.

“Kami ingin pihak kepolisian segera mengungkap dan menangkap semua yang terlibat dalam kasus dugaan pembunuhan ini, sesuai dengan harapan dan keinginan keluarga korban almarhum Sutomo,” pungkas Heri. (FAN/JB01)

Share this post

No comments

Add yours