Polsek Kangayan Sumenep Gelar Rakor & Deklarasi Pilkada Damai 2020

Pilkada Damai, Kapolsek Kangayan Sumenep bersama jajar perangkat desa dan kecamatan serta tokoh masyarakat (F4N)

JURNALBERITA.ID – SUMENEP, Polisi Sektor (Polsek) Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan Rakor dan Deklarasi Damai Pilkada 2020 bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan setempat. Rabu (4/11/2020).

Deklarasi digelar pukul 09.00 Wib s/d 11.30 Wib tersebut dihadiri oleh Camat Kangayan, H. Moh. Hosen S.Sos, Sekcam, Nurullah, SH, Kapolsek Kangayan, IPDA Miftahol Rahman, SH dan 6 Anggota serta Kepala Desa se Kecamatan Kangayan

Nampak mengindahkan, PPK Kangayan, Achmad Sayuti dan Staf, Panwascam, Fauzul Mubin dan Staf, Toga, KH. Hosen Jamat Pengasuh Ponpes Raudatul Amin, Ustad Zainur Iksan, Pengasuh Ponpes Al Iksan, Pegawai Puskesmas, Syamsul serta UPT Pertanian, Ibnu.

CHANNEL JURNALBERITA

Camat Kangayan, H. Moh. Hosen S.sos mengatakan, di masa Pandemi Covid 19, untuk wilayah Kecamatan Kangayan telah dilakukan rotasi Kapolsek yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Agus Sugito, SH., MH, kini dipimpin Ipda Miftahol Rahman, SH.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini kita dapat berkumpul untuk melaksanakan giat Rakor dan Deklarasi Damai di Kecamatan Kangayan dalam keadaan sehat,” ujar Camat, H. Hosen, saat sambutan.

Selain itu, pihaknya berharap dalam pelaksanaan Pilkada Sumenep yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang, di wilayah hukum Kecamatan Kangayan berjalan sukses, aman, dan kondusif.

Untuk itu, kata Hosen, PPS harus berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dalam pelaksanaan Pilkada dan PPK segala Informasi yang bukan bersifat Rahasia harus ditembusi ke Forpimka Kangayan.

Disisi lain, camat Hosen menuturkan, pihak Kesehatan harus memahami Perubahan Cuaca saat ini Masyarakat yang sedang sakit harus siap dengan segala persiapan seperti Obat dan penyembuhannya,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama pula, KH. Hosen Jamat, sebagai Tokoh Agama menyatakan, bahwa akan membantu sepenuhnya dalam menjaga Keamanan Pilkada Sumenep 2020 agar berjalan aman, tertib dan terkendali.

“Kami akan sepenuhnya membantu dan menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semenep tahun 2020,” tegasnya.

Sementara itu, Ipda Miftahol Rahman, SH sebagai Kapolsek baru mengatakan, bahwa mengingat saat ini cuaca Musim Hujan agar PPK saat pergeseran Logistik Pilkada dari KPU ke PPK Kecamatan harus benar Extra dalam segi keamanan.

Kapolsek Kangayan Ipda Miftahol Rahman,SH meminta kepada semua Kepala Desa agar membantu mempersiapkan sarana seperti sepeda montor maupun Perahu untuk anggota BKO dari Polres Sumenep saat pengamanan.

Saat pelaksanaan, ia juga meminta agar pihak Puskesmas untuk membantu apabila ada anggota Polisi yang sedang mengalami sakit dan bagi PPS dalam pelaksanaan harus sesuai Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

“Alahmadulillah selama kegiatan Rakor Dan Deklarasi Damai Pilkada 2020 masih berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Adapun dinamika giat pengamanan yaitu, Ps.Kanit Sabhara, Aiptu Edy Priyono, Ps.Kanit Provos, Aipda Robby Passa, SH, Ps.Kanit Intelkam, Aipda Niko Sutikno, SH, Banit Sabhara, Bripka Agung Santoso, SH dan Bripda Burhanudin serta Banit Sium, Bripda Sahrul. (F4N/JB01)

Share this post

No comments

Add yours