Polres Pamekasan Kurban 20 Sapi dan 10 Kambing Ditengah Pandemi

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari secara simbolis memberikan hewan kurban (Y4N)

JURNALBERITA.ID – PAMEKASAN, Hari Raya Idul Adha 1441 H, merupakan salah satu momentum yang untuk saling berbagi oleh kaum muslim, untuk Berbagi dengan sesama merupakan wujud kepedulian Satuan Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Jumat (31/07) beberapa hari yang lalu.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari  dalam sambutannya menyampaikan, dirinya merasa bersyukur pada kesempatan kurban tahun ini 10 Dzulhijjah 1441 H bisa melaksanakan kegiatan berbagi hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Dari 20 ekor sapi tersebut diantaranya, 9 ekor sapi akan di distribusikan kepada beberapa pondok pesantren di wilayah Kabupaten Pamekasan, sisanya akan dilaksanakan penyembelihan dilingkungan Mapolres Pamekasan.

BACA JUGA :

Adapun sasaran yang yang dituju selanjutnya ialah dibagikan kepada yayasan yatim piatu, kemudian kaum duafa serta masyarakat yang membutuhkan.

“Perayaan Hari Raya Idhul Adha 10 dzulhijjah 1441 H berbeda dengan tahun sebelumnya, kita merayakan ditengah pandemi Covid 19. Namun, tidak mengurangi niat kita untuk berkorban dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.

Dirinya berharap didalam pelaksanaan penyembelihan pada masa pandemi covid-19, ia meminta kepada seluruh jajaran dan panitia penyembelihan, agar mensterilkan semua peralatan, harus benar-banar bersih dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Mudah mudahan dalam pelaksanaan penyembelihan kurban sampai ke pembagiannya, dapat berjalan dengan lancar, imbuh Djoko.

“Terimakasih kepada seluruh personel, mulai dari Wakaporlres, Kabag, Kasat dan para Kasi, para Perwira, serta Kapolsek yang telah berpartisipasi menyumbangkan didalam pelaksanaan ataupun pengumpulan hewan kurban dan sekaligus penyembelihan hewan kurban,” terang Djoko.

Djoko menambahkan, mudah mudahan amal ibadah rekan-rekan semua dapat diterima oleh Allah SWT Dan dapat balasan yang lebih baik, sambung dia.

“Semoga dalam pelaksanaan penyembelihan kurban dan pendistribusiannya dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Y4N/JB01)

Share this post

No comments

Add yours