Relawan & Warga Siap Dukung Reni Astuti Di Pilkada Surabaya 2020

Para relawan dan warga Sememi, Benowo siap dukung Reni Astuti di Pilkada Surabaya (*)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Elemen masyarakat Surabaya, relawan dan warga Sidotopo Wetan serta Sememi Benowo Surabaya siap mendukung Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti dalam perhelatan pemilihan Wali Kota & Wakil Wali Kota Surabaya pada Desember 2020 nanti.

Kesiapan itu tertuang dalam bentuk dukungan masif yang dilakukan warga bersama relawan guna memenangkan Reni jika nanti bisa dipastikan mendampingi Machfudz Arifin.

BACA JUGA :

Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya dari PKS yang bakal mendampingi Machfud Arifin ini, bersosialisasi sembari mengemban amanah sebagai wakil rakyat daerah kota Surabaya. Sesuai dengan tagline “Surabaya Butuh Kasih Sayang Ibu Tangguh dan Merakyat”. Inilah Tageline yang bakal diusung Reni Astuti dalam perhelatan Pilkada serentak nanti.

Dalam berpolitik kata Reni, sangat perlu rasa empati serta juga penuh kasih sayang. Hal tersebut ditunjukkan Reni saat menyampaikan pesan pada relawan dan pendukungnya di Sememi, Benowo Surabaya. Seminggu sebelumnya Reni Astuti juga menyapa relawan dan warga Sidotopo Wetan Surabaya.

“Jangan sampai kita menjelek-jelekkan pasangan yang lain, siapapun itu. Wes nggak usah sudah gak jaman melakukan black Campaign. Seribu kawan itu kurang, satu lawan itu kebanyakan. Nggolek konco ae. Nggolek konco sebanyak-banyaknya. Karena sesungguhnya kita sebagai manusia juga punya kekurangan dan kelebihan masing-masing,” papar Reni pada pendukungnya.

Arahan Reni tersebut menambah semangat dan keyakinan relawan dan pendukung di Sememi Benowo sebagai calon wakil walikota yang tepat  untuk mendapingi Machfud Arifin di Pilkada nanti.

Sosok seorang ibu yang penuh kasih sayang, penyabar serta bermodal kecerdasan intelektual, serta membangun opnini yang sangat rasional dan memadai adalah melekat pada figur Reni Astuti sebagai calon kuat yang patut diperhitungkan oleh MA.

Sementara, salah satu warga, Sememi Benowo Surabaya, Kuswanto menyampaikan, Reni adalah sosok yang jujur meiliki wawsan serta kemampuan untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul dimasyarakat Surabaya.

“Saya pribadi melihat beliau adalah figur idaman calon pemimpin Surabaya yang dibutuhkan masyarakat Surabaya. Terlebih beliau telah menjalankan fungsi kedewanan dengan sangat amanah, menuerut saya,” ungkap Kuswanto pada media ini, saat dimintai tanggapan soal figur Renis Astuti, Rabu (22/07) melalui sambungan telepon sellulernya.

Kuswanto juga menambahkan, bu Reni wakil rakyat yang peduli dengan kehidupan masyarakat, karena beliau mau turun langung ke masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Memang harusnya wakil rakyat harus seperti itu. Karena rakyatlah yang menjadi majikannya. Banyak wakil rakyat yang hanya butuh warga saat ada kepentingan politik, seperti Pilkada, Pileg dan Pemilu mereka turun. Akan tetapi akan menjauh ketika kepentingan politiknya sudah selesai maka mereka tidak lagi mendengarkan suara masyarakat,” ucap Kuswanto.

Selain beliau (Reni Astuti, red) raji beribadah, beliau juga sosok yag jujur dan amanah dalam menjalankan fungsi kedewanan, sambung dia.

“Yang seperti ini adalah sosok yang dibutuhkan untuk seorang pemimin di Surabaya,” tegas Kuswanto. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours