BLT-DD TAHAP II dan III Desa Majungan Terealisasi Bertahap Selama Sepekan.

Penyaluran BLT DD Tahap II dan III Desa Majungan, Kecamatan Pademawu Pamekasan (1PK)

JURNALBERITA.ID – PAMEKASAN, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II dan III bagi masyarakat terdampak Covid – 19, yang sempat tertunda karena terkendala ulah oknum Bank Jatim Capem Galis. Saat ini, penyaluran BLT-DD tersebut telah selesai disalurkan secara bertahap selama sepekan oleh pemerintah Desa Majungan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Penyaluran itu langsung dilakukan oleh Sekretaris Desa Majungan, Babinsa, Babinkamtibmas, beberapa perangkat Desa, PD, PLD, PDTI, Pendamping PKH, dan TKSK, dan Disaksiakan langsung Oleh Himpunan Pemuda Majungan Bersatu (HIPMA-BERSATU), Sabtu (18/07).

Pembagian bantuan pandemi dari Dana Desa yang besarannya Rp 600.000,- per Kepala Keluarga pada tahap II dan III kali ini di Desa tersebut jumlah penerimanya berjumlah 172 KK bertambah 4 orang dari data penerimaan BLT-DD tahap I.

BACA JUGA :

Sekretaris Desa Subahnan mengatakan, kalau dirinya sangat berterima kasih kepada pihak – pihak yang telah membantu atas penyelesaian permasalahan yang terjadi di desa kami (desa Majungan) terutama pemuda majungan yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Majungan Bersatu (HIPMA-BERSATU) sehingga BLT – DD tahap II dan III di desanya tersebut terealisasi kembali meskipun sedikit terlambat.

“Pada pembagian BLT – DD tahap II ini meskipun sempat tertunda karena adanya beberapa persoalan, tapi Alhamdulillah pada hari ini terealisasi, terima kasih kepada pihak yang membantu dan juga Adek-adek HIPMA” jelasnya.

Dia juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mempergunakan sebagaimana mestinya.

“Saya berharap kepada masyarakat yang menerimanya agar mempergunakan uang itu dengan sebaik mungkin, dan semoga dengan adanya program ini masyarakat dapat terbantu dalam mengurangi beban ekonominya ditengah musibah Covid – 19, dan tentunya sedikit membantu memenuhi kebutuhannya pada Bulan ini”. Harapnya.

Selaku Camat Pademawu Ach. Farid yang hadir mendampingi dalam penyaluran tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak – pihak yang telah membantunya.

“Alhamdulillah kami ucapkan, dan terima kasih kepada pihak – pihak yang telah membantu terlaksananya BLT – DD tahap II dan III ini,” tuturnya.

Salah satu penerima BLT – DD tahap II dan III ini, Bang Asep di depan Balai Desa mengatakan kalau ia sangat berterima kasih kepada pemuda Majungan yang telah membantu memperjuangkan Hak Rakyat dan Pemdes Majungan atas bantuan yang diberikan terhadap dirinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemuda HIPMA telah memperjuangkan hak Masyarakat Majungan yang sempat tersendat dan untuk Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan ini kepada saya, dan insyaallah akan saya pergunakan uang ini sebaik – baiknya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” katanya. (1PK/JB01)

Share this post

No comments

Add yours