Remajakan Akses Wisata Ampel, Wawali Whisnu Sakti : Lebih Bersih & Sehat

Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana (*)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya merubah wajah Surabaya Utara terus dikongkritkan dengan upaya peremajaan kawasan Wisata Religi Ampel.

Kawasan Sentra Kuliner yang dibangun diatas saluran air, misalnya. Selama ini kondisi PKL yang berada didepan pintu masuk Wisata Religi Sunan Ampel ini dinilai tidak sesuai. Sebab, lebih banyak dialih fungsikan sebagai tempat tinggal pedagang.

Menurut Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana kondisi PKL diatas saluran air ini akan diremajakan. Nantinya, perbaikan pada atap akan dibuat segi lima. Itu sebagai simbol rukun Islam.

BACA JUGA :

Selain itu, spot tersebut akan dipercantik dengan tata lampu dan penataan taman. Selain itu kondisi stan PKL yang diperbaharui.’’Dibuat Instagramable lah,’’ kata Whisnu.

Ditemui seusai mengunjungi Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo, Kelurahan Simolawang, semalam. Pejabat yang akrab disapa WS ini menuturukan penataan tersebut bertujuan untuk menjadi daya tarik anak-anak muda.

’’Iya, jadi secara agamis dan wisata agar membuat anak-anak muda lebih tertarik,’’ kata alumnus ITS Surabaya ini.

Suami Dini Syafariah Endah ini menjelaskan, penataan tersebut bertujuan agar merubah stigma kumuh di wilayah Surabaya Utara.

Tujuan lain penataan juga dibarengi dengan perbaikan sanitasi di wilayah Kecamatan Semampir ini.’’Kalau bersih kan warganya jauh lebih sehat,’’ pungkas WS. (*JB01)

Share this post

No comments

Add yours