Bersama Mahasiswa UNAIR Surabaya, FRPB Pamekasan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bersama Mahasiswa Unair yang KKN, FRPB Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan (Y4N)

JURNALBERITA.ID – PAMEKASAN, FRPB Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai lokasi di Desa Pamaroh Pamekasan guna menanggulangi bahaya penyebarana Virus Corona. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Mahasiswa Unair yang melakukan KKN Mandiri di Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, PamekasaN.

Penyemprotan di lakukan di berbagai tempat ibadah, diantaranya ada 8 masjid dan 3 Sekolah Dasar Negeri (SDN) serta 1 Madrasah Ibtidayah (MI).  Selain itu, juga dilakukan sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam kehidupan Bersocial Distanching.

Kepala Desa Pamaroh H.Asary menyambut baik dan berterima kasih kepada Mahasiswa KKN Unair serta FRPB Pamekasan yang juga di dukung oleh RAPI Pamekasan dalam membantu Penyemprotan Desinfektan di Desanya.

BACA JUGA :

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama dari para relawan FRPB dan RAPI Juga adik-adik dari Mahasiswa Universitas Airlagga Surabaya (Unair) Guna mengatisipasi Penyebaran Covid 19 di desa kami” Tukasnya.

Wilda Lia Yulistiana Mahasiswa (Uniar) Selaku Bendahara dan Penanggung Jawab Program  Penyemprotan disinfektan mengatakan, Tujuan dari kegiatan penyemprotan dan sosialisasi mengenai covid-19 yang telah terlaksana yaitu, sebagai salah satu bentuk perannya sebagai mahasiswa dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran serta mengurangi risiko covid-19 di desa Pamaroh.

Lebih lanjut ia menjelaskan dengan dilakukannya kegiatan preventif ini, dirinya berharap bisa ikut andil dalam menciptakan kawasan bebas covid-19 secara mandiri, dengan sosialisasi yang bersifat edukasi, juga diharapkan dapat meningkatkan kepekaan masyarakat setempat agar menjadi agen sosialisasi tanggap covid-19 untuk diri sendiri maupun untuk orang lain sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 secara bersama sama.

“Hati nurani kami terpanggil sebagai mahasisawa  untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata ratai virus corona serta menciptakan kawasan bebas covid 19 secara mandiri tujuannya meningkatkan kepekaan masyasarakat setempat agar menjadi agen sosial tanggap covid 19 secara mandiri” jelasnya.

Koordinator FRPB Pamekasan Budi Cahyono Langsung Sigap dalam memenuhi Permintaan pihak desa untuk dilakukan Desinfeksi di Desa Pamaroh, Dalam Upaya mempercepat penanganan pencegahan terhadap pandemi Covid-19 FRPB terus bergerak bertujuan untuk kemanusiaan.

“Kami dari relawan akan terus bergerak akan terus bergerak untuk kemanusiaan dan syukur Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan sukses serta masyarakat juga senang” Punkasnya. (Y4N/JB01)

Share this post

No comments

Add yours