26 C
Surabaya

DPC PDIP Surabaya Belum Kantongi Surat Pengunduran Armuji Sebagai Calon Wawali

DPC PDIP Surabaya Belum Kantongi Surat Pengunduran Armuji Sebagai Calon Wawali
Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Surabaya dari fraksi PDIP, Anas Karno (*)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Pengurus DPC PDIP Surabaya mengaku belum menerima surat pengunduran diri dari Armuji sebagai calon wakil walikota Surabaya.

Wakil sekretaris bidang internal, DPC PDIP Kota Surabaya, Anas Karno mengatakan, pihaknya belum menerima surat pengundaran itu.

DPC PDIP Surabaya Belum Kantongi Surat Pengunduran Armuji Sebagai Calon Wawali

“Sejauh ini memang urusan ketua dan sekertaris DPC. Saya sebagai Wakil Sekretaris bidang internal DPC PDIP Surabaya belum mendapat surat dari armuji terkait mengundurkan dirinya,” ungkap Anas, Senin (06/07) di gedung DPRD Surabaya.

BACA JUGA :

Politisi PDIP ini menjelaskan, pengunduran diri Armuji sebagai calon wakil walikota Surabaya mendatang masih menjadi rumor. Karena sampai saat ini suratnya belum sampai ditangan pengurus DPC.

“Secara organisasi yang harus dipegang kan dua hal, bukti fisiknya dan orangnya juga ada, secara hukumnya seperti itu.  Apabila mundur itu, secara resmi tertulisnya nyampek disekretaris DPC. Daftar di DPC, maka jika betul maka kalau betul mudurnya maka juga melalui DPC,” terangnya.

DPC PDIP Surabaya Belum Kantongi Surat Pengunduran Armuji Sebagai Calon Wawali

Untuk diketahui, Armuji yang merupakan Anggota DPRD Jatim itu memang mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Surabaya melalui penjaringan DPC PDIP Surabaya pada September 2019.

Tapi rencana pencalonan ini gagal. Armuji mengaku telah mengundurkan diri dari pencalonan ini. Dirinya mengaku ada penjegalan di internal tubuh DPC PDIP Surabaya, oleh karenanya ketika setiap kalibakan melakukan konsolidasi mesti selalu ada yang menghalangi.

“Saya ingin memberikan kesempatan, ada beberapa pengurus DPC yang ingin maju, tapi tidak mau mendaftar. Mereka yang punya syahwat. Mereka yang sekarang ini juga menghalang-halangi saya untuk berkonsolidasi. Maka lebih baik saya yang mundur, kita beri kesempatan mereka untuk maju,” jelasnya. (JB01)

Related Post

DPRD Kota Surabaya Gelar Acara Halalbihalal 1445 H

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, DPRD Kota Surabaya menggelar halal bihalal dihari pertama masuk kerja pada Selasa (16/04/2024). Kegiatan yang dihadiri unsur  pimpinan dan para anggota...

Latest Post