BAGUNA Lakukan Kegiatan Baksos Di Tengah Pandemi Covid-19

BAGUNA DPC PDIP Surabaya bekerjasama dengan PAC Tambaksari lakukan Baksos (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19 di perkampungan Jl. Dupak Masigit, Kelurahan Jepara dan Kelurahan Ploso Kec Tambaksari Kota Surabaya yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan  Kota Surabaya.

Berdasarkan instruksi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ((PDIP) Megawati Soekarno Putri agar kader PDIP  seluruh Indonesia dari pusat hingga daerah untuk tanggap terhadap bencana.

BAGUNA merupakan kegiatan nyata yang dibentuk untuk menanggulangi bencana, seperti saat ini wabah Virus Corona Disease 2019 atau Covid-19. Apalagi Surabaya dimasa pandemi ini sebagai episentrum Corona virus tertinggi di Jawa Timur, papar Agatha Retnosari, Ketua BAGUNA DPC PDIP Kota Surabaya.

“Yang lebih penting bagaimana kita memberikan edukasi pada masyarakat supaya ada kesadaran sendiri untuk selalu mengenakan masker saat keluar rumah. Selain itu kegiatan yang dilakukan oleh kader PDIP dengan melakukan kegiatan Baksos buat masyarakat dengan bagi-bagi masker, penyemprotan disinfektan, berbagi telor rebus serta vitamin,” terangnya.

Agatha menekankan di bulan bung Karno ini BAGUNA melakukan kegiatan baksos, penyemprotan disinfektan, bagi masker serta vitamin dan telor rebus pada masyarakat.

Namun sambung dia, agar kesadaran masyarakat untuk memakai masker setiap keluar rumah menjadi hal yang terpenting untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat.

“Iya, edukasi buat masyarakat yang perlu kita tekankan. Bahwa virus ini adalah sangat masif peneybarannya dan berbahaya bagi keselamatan jiwa manusia,” tegas Agatha.

BACA JUGA :

Kegiatan ini, sebagai wadah perjuangan partai terjun langsung di tengah rakyat pada kondisi wabah virus Corona saat ini, tegas Budi Leksono, Sekretaris BAGUNA PDIP Surabaya.

Cak Bulek sapaan awak media pada Sekretaris Komisi A DPRD kota Surabaya membeberkan, bahwa semangat gotong royong masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 telah mendapatkan apresiasi dari warga Surabaya.

Untuk itu lanjut dia, BAGUNA PDI Perjuangan harus terus membuktikan konsistensinya dalam hal kerja-kerja kemanusiaan dan menjadikan Baguna sebagai wajah perjuangan partai pada masyarakat.

Sementara Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Ai Sutarwijono menyampaikan, pembentukan BAGUNA merupaka wujud nyata yang dilalukan kader PDIP pada rakyat.

“Implemetasi ini langsung instruksi dari Ketua Umum kami, Ibu Megawati Soekarno Putri,” paparnya dihubungi lewat telepon selulernya, Selasa (30/06).

Awi begitu akrab disapa juga menegaskan bahwa pembentukan BAGUNA merupakan wujud nyata PDIP berada ditengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana.

Sekretaris BAGUNA DPC PDIP Kota Surabaya, Budi Leksono saat memebrikan bantuan masker pada warga terdampak di Dupak Masigit Kelurahan Jepara Kec. Bubutan Surabaya (JB01)

“Seperti saat ini ada bencana wabah pandemi Corona secara global. Untuk itu BAGUNA DPC PDIP Surabaya melakukan kegiatan bakti sosial. Misalnya dengan bagi-bagi masker, penyemrotan disinfektan serta baksos yang lainnya terhadap warga yang terdampak Covid-19,” terang Awi.

Mantan jurnaslit ini, juga menyebutkan, di Surabaya ada wilayah yang terdampak virus ini, speerti di Wiayah Dupak Masigit, Bubutan dan Rungkut, Tmbaksari serta beberapa wilayah yang cukup masif pandemi ini.

“Atas dasar instruksi langsung dari ketua umum kami, kami didaerah segera untuk hadir membntu secara gotong royong menanggulangi dalam upaya memutus mata rantai peneybaran Covid-19,” tukas Awi.

Kegiatan Baksos yang dilakukan BAGUNA DPC PDIP Kota Surabaya di Dupak Masigit Keluraghan Jepara Surabaya (JB01)

Kesempatan lain, Ketua PAC Tambaksari Kelurahan Tambak Segaran, Suwanto menyempaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh BAGUNA sebagi wujud nyata dari kader PDIP turut membantu masyarakat secara bergotong-royong.

Atas arahan dari DPP seluruh kader PDIP melakukan dan turun langsung ditengah asyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Wanto.

Kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Tambaksari ini ada tiga titik lokasi yang menjadi fokus BAGUNA Surabaya yakni kelurahan Tambak Segaran, Kelurahan Ploso dan kelurahan Rangka.

“Kegiatan PAC bekerjasama dengan BAGUNA bagikan Sari Kurma, Telor Rebus dan penyemrotan disinfektan,” tukas Suwanto. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours