Jabat Ketua DPC, Lucy Langsung Tancap Gas & Siapkan Kantor DPC Demokrat Surabaya

Plt Ketua DPC Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Mendapat mandat dan kepercayaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, sebagai PLT Ketua DPC, Lucy Kurniasari, langsung tancap gas dan menyiapkan kantor Dewan Pimpinan Cabang di Jl Tenggilis, Kota Surabaya.

Diawal kiprahnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Surabaya dengan merombak susunan kepengurusan yang baru yang akan membantunya dalam melaksanakan tugas kepartaian.

Lucy berkonsolidasi dengan susunan pengurus baru, dengan sebutan “Belanja Masalah”, Lucy mendapati berbagai macam permasalahan partai di DPC. Baik yang ringan maupun berat,  Namun semua itu diterima dengan baik dan semangat untuk kembali menata DPC Demokrat Surabaya.

BACA JUGA :

“Setelah menerima amanah sebagai PLT Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya dari DPP, saya langsung menyiapkan Kantor DPC yang representatif dengan perlengkapannya,” terangnya, saat pers konferen dengan sejumlah media di kawasan Jl. Gubeng, Surabaya.

Kantor berlantai 2 lantai itu mampu menampung hingga 150 orang berada di Jl. Tenggilis Utara VI nomor 2, Surabaya, ucap mantan Ning Suroboyo tahun 1986 ini.

Lanjut dia, gedung itu digunakan untuk keperluan rapat. Diantaranya, konsolidasi dengan Pengurus Harian Terbatas (PHT) DPC Partai Demokrat Kota Surabaya pada 25 Oktober 2019. Hasilnya mengembalikan tugas dan fungsi (tupoksi) masing-masing unit kerja, selain mendengarkan persoalan (belanja masalah) yang dihadapi Pengurus Harian.

Selain itu, kata Lucy, konsolidasi dengan Fraksi DPRD Partai Demokrat Kota Surabaya, termasuk belanja masalah dan arahan yang semestinya dilakukan Fraksi, pada 25 Oktober 2019.

Melakukan Rapat Konsolidasi dengan PAC se Kota Surabaya, termasuk belanja masalah dan pemberian arahan mengenai tugas dan fungsi PAC, pada 26 Oktober 2019.

Mengundang Ketua BPOKK DPP, DPD, serta seluruh Pengurus DPC dan PAC pada 21 Desember 2019, untuk memberi Pendidikan Politik di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

Melakukan Outbond di Batu, Malang pada 21-22 Desember 2019, untuk pelatihan organisasi bagi Pengurus DPC dan Pengurus PAC untuk menyamakan pikiran dan langkah membesarkan partai, termasuk persiapan menghadapi Pilkada 2020.

Melaksanakan Rapat Pleno Cabang dengan Pengurus DPC pada 21 Januari 2020. Agendanya Sosialisasi Desk Pilkada.

Memberdayakan PAC dan Ranting dalam kegiatan turun ke konstituen sebagai Anggota DPR RI bersama mitra dalam rangka reses. Mengikuti arahan-arahan DPP, termasuk mengikuti Kongres PD di Jakarta.

Melaksanakan Instruksi Ketua Umum No. 01 dengan membagikan APD, masker, hand sanitizer, alat semprot disinfektan, dan penyemprotan disinfektan di PAC dan RW. Penyemprotan disinfektan masih terus berlangsung.

Melaksanakan Instruksi Ketum 03 dengan membagikan 50.000 paket sembako dan pembagian makanan pengganti air susu ibu (MPASI) di semua PAC.

Melaksanakan Instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat No. 39 Tahun 2020 tentang Validasi Organisasi. Dalam validasi kami tetap memperhatikan hasil Muscab, kader potensial, tokoh masyarakat, dan kaum milenial.

Menindaklanjuti Instruksi No. 40 Tahun 2020 tentang Pelaporan Aset Kantor DPC Partai Demokrat. Laporannya akan segera kami sampaikan.

Program KTA, DPC sudah menyiapkan perangkatnya (printer, komputer, dan alat cetak kartu). DPC Kota Surabaya melaksanakan launching pada 22 Juni 2020, pkl. 13.00 di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya dengan target 10.000 KTA.

“Dan DPC Partai Demokrat Kota Surabaya dalam waktu dekat akan launching website,” tambah anggota DPR RI Komisi IX ini.  (JB01)

Share this post

No comments

Add yours