Dikeluhkan Soal Bantuan Modal, Mahfudz Minta Pemkot Bantu Pelaku UMKM

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Mahfudz dari fraksi PKB (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Memasuki tahapan new normal, geliat perekonomian Surabaya mulai nampak. Kondisi ini bisa diliat banyaknya sektor perekonomian yang sudah mulai dibuka. Diantanya, sektor usaha, perkantoran, Rekreasi Hiburan Umum (RHU) sampai Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM).

Tapi untuk usaha kecil seperti UMKM, pada serap aspirasi (reses) yang dilakukan sekertaris komisi B bidang Perekonomian Dan Keuangan DPRD Kota Surabaya, Mahfudz menerima berbagai masalah yang masih tampungannya saat melaksanakan reses pada masa kedua tahun 2020.

BACA JUGA :

Menurutnya, tidak semua pelaku UMKM dapat membeber tikar seperti sebelum pandemi wabah Covid-19. Hambatan ini dikarenakan modal utama untuk menjalankan usaha habis untuk kebutuhan primer, saat  diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kemarin.

Mahfudz menegaskan, pada reses yang dilakukannya minggu kemarin, banyak pelaku UMKM meminta bantuan dana dari Pemerintah Kota Surabaya.

Menurutnya, memang sudah selayaknya Pemkot Surabaya memberikan suntikan dana bagi pelaku UMKM, hal ini untuk mengembalikan giroh perekonomian bagi pedagang kecil. Di saat-saat seperti ini, kondisi perekonomian di kota surabaya memang melesu, hal ini memaksakan pelaku UMKM gulung tikar.

“Warga banyak yang meminta bantuan dana dari pemererintah kota untuk menjalankan usaha UMKM nya, di saat pandemi ini, UMKM di Kota Surabaya banyak yang gulung tikar, maka sudah seyogyanya pemkot sudah memberikan bantuan modal untuk UMKM, supaya mereka bergerak dan berputar lagi,” ucap Mahfudz, Rabu (24/06).

Mahfudz berharap, Pemkot Surabaya segera dapat menyalurkan bantuan bagi pedagang-pedang kecil, khususnya UMKM. Sebab itu,dirinya yakin, jika pelaku UMKM dapat bantuan dana dari pemkot, dan dapat menjalankan usahanya, lambat laun perekonomian warga Surabaya akan segera membaik, warga tetap tenang meski harus menerapkan hidup sehat sesuai protokol pencegahan Covid-19.

Mahfudz berharap, pemkot surabaya cepat tanggap dan dapat segera menyalurkan bantuan bagi pedagang-pedang kecil. “Dengan bergeraknya roda perekonomia di UMKM, saya yakin, roda ekonomi Surabaya akan bergerak,” kata Mahfudz. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours