Disinyalir Abaikan Aturan PSBB, Tim Machfud Arifin Tetap Kumpulkan Massa Ditengah Pandemi Covid-19

Situasi saat Tim Machfud Arifin Kumpulkan Massa ditengah pandemi Covid-19 berpotensi sebagai epicentrum penyebaran baru (*)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Beredar sebuah video viral berdurasi 36 detik yang menunjukkan Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin sedang melakukan pertemuan dengan sejumlah orang di posko pemenangan Machfud Arifin Jl. Basuki Rahmat nomor 139 Surabaya. Diduga, video tersebut diambil dan disebarkan pada, Minggu (07/06).

Dalam video yang beredar di grup WhatsApp berdurasi 36 detik itu, tampak mantan Kapolda Jatim itu memaparkan sejumlah hal terkait permasalahan pasar di Pasar Wonokromo. Didepan kumpulan sejumlah orang, Machfud Arifin memaparkan soal pasar Wonokromo diatas panggung dengan background bertuliskan Surabaya Maju Cak Machfud Arifin Wali Kota Pilihanku.

BACA JUGA :

“Ada ketidaknyamanan antara penjual dan pembeli. Disitu lorongnya sempit,” Kata Machfud Arifin dalam unggahan video tersebut.

Dalam video itu, banyak dihadiri puluhan relawan yang sayangnya agak mengabaikan aturan PSBB di Surabaya. Padahal PSBB masih tetap berlaku hingga besok hari tanggal 08 Juni 2020. Akana tetapi belum ada kepastian apakah PSBB tersebut diperanjang lagi atau tidak masih belum diumumkan.

Hal ini sontak menimbulkan perbincangan dikalangan masyarakat luas. Pasalnya, dengan adanya kegiatan berkerumun seperti yang terlihat dalam video berpotensi memicu terjadinya epicentrum penyebaran baru Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Machfud Arifin belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait kegiatan itu. Pesan Whatsapp yang dikirim belum juga direspon. (*JB01)

Share this post

No comments

Add yours