Politisi Golkar, Suryadi Salurkan 2 Ribu Paket Sembako Pada Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19

Anggota DPRD Kota Malang dari fraksi partai Golkar, Suryadi (M1N)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi Partai Golkar, Suryadi melakukan kegiatan sosial kemanusian ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 dengan membagikan 2 ribu paket sembako. Selain bantuan sosial berupa paket sembako, politis partai Golkar ini juga melakukan penyemprotan Disinfektan, membagikan masker, Hand Sanitizer serta memberikan wastafel fortable di wilayah Kecamatan hingga tingkat RT / RW, Kota Malang. Tidak cukup memberikan bantuan, Suryadi juga memberikan edukasi terkait sosialisasi karantina kesehatan di beberapa titik.

Menurutnya, bencana wabah Covid-19 ini merupakan wabah global, lebih dari 216 negara terdampak penyebaran virus ini. Oleh karenanya, permasalahan ini tidak bisa diatas secara sendiri, namun harus dengan bergotong-royong bahu membahu melawan pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA : 

“Saya prihatin dengan kondisi saat ini, banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sebagai wakil rakyat, saya terpangil mencanangkan program ‘BERKAH’ (Berbagi kasih, red) pada masyarakat dengan menyalurkan bantuan paket sembako buat masyarakat terdampak Covid-19,” papar Suryadi, Senin (18/05) di Kota Malang.

Sedikitnya 2 ribu paket sembako didistribusikan pada kader partai, simpatisan, fungsionaris partai, utamanya buat masyarakat terdampak virus corona ini.

“Mengabdi itu bukan dihitung mampu atau tidaknya. Yang terpenting adalah, adanya kemampuan dan kepedulian guna meringankan beban masyarakat. Saat ini, kondisi masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari siapapun, termasuk bantuan dari pemerintah. Baik pemerintah pusat , provinsi maupun pemerintah Kota/Kabupaten,” terangnya.

Politisi muda partai Golkar ini, turun langsung menyapa dan membagikan paket sembako dari rumah ke rumah warga sembari mensosialisasikan protokol kesehatan ada warga. Dibantu relawan SYD center (Suryadi Center, red) dibeberapa titik sasaran dikawasan terdampak Covid-19 menjadi fokus pemberian bantuan tersebut

“Sedikit bantuan ini  semoga dapat bermanfaat buat masyarakat dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi sulit saat ini. Harapannya musibah wabah Covid-19 akan cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas,” kata Suryadi.

Suryadi juga mensosialisasikan protokol kesehatan, seperti pakai selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik (Phycikal Distancing) dan tidk berkerumun (Social Distancing), himbaunya.

“Masyarakat tetap tenang, selalu waspada dan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan. Terus menjaga imunitas tubuh,” tukas Surydi. (M1N/JB01)

Share this post

No comments

Add yours