Banyak Warga Tak Tersisir Bantuan, Anggota DPRD Kota Surabaya Mahfudz Turun Tangan

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya yang juga sebagai Wakil Ketua Fraksi PKB, Mahfudz (*JB01)

“Seribu paket sembako diberikan Mahfudz kepada warga yang tak dapat bantuan Pemkot Surabaya”

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Banyaknya data warga miskin di Kota Surabaya yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun dar pemerintah kota Surabaya. Kondisi ini, membuat banyak orang bergerak untuk membantu beban hidup sejumlah kalangan.

Tak terkecuali para anggota DPRD Kota Surabaya. Salah satunya bantuan itu datang dari uluran tangan Sekretaris Komisi B, yang juga sebagai Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya, Mahfudz.

Politisi PKB ini menegaskan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi saat ini. Ditemukan, banyaknya warga kota Surabaya yang masih tidak menerima bantuan dari pemerintah. Baik itu bantuan tunai, maupun sembako dari pemerintah.

BACA JUGA :

Padahal menurut dia, pemerintah sudah menggembar-gemborkan dan sudah digelontarkan bantuan baik dari pusat maupun dari Pemprov Jatim. Bantuan tersebut, dimaksudkan guna memberikan bantalan-bantalan sosial bagi warga terdampak Covid-19.

Maka dari itu, ia secara mandiri turun tangan untuk menyalurkan bantuan pada warga yang belum mendapatkan bantalan atau bantuan sosial dari pemerintah. Dengan memberikan paket sembako bagi seribu warga miskin di daerah pemilihanya (Dapil).

Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya, Mahfudz bantu warga tak mampu berupa paket sembako (*JB01)

“Ya ini secara mandiri, saya bagikan kepada warga. karena saya melihat, masih banyak warga yang membutuhkan bantuan ini, tapi mereka tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Ya sebagai wakil rakyat, saya harus turun untuk membantu warga dalam kondisi sulit seperti ini,” kata Mahfudz, Rabu (13/05) di DPRD Kota Surabaya.

Politisi muda PKB ini mengaku, kedepannya akan terus berusaha untuk memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan yang ia miliki. Terutama untuk warga miskin yang tidak tersisir bantuan dari pemerintah. Selain itu ia juga berharap rekan-rekan sejawatnya di DPRD kota Surabaya, juga melakukan hal yang sama. karena mereka merupakan pilihan dan wakil dari rakyat itu sendiri.

Selain membagikan sembako, ia juga berharap Pemerintah Kota Surabaya untuk lebih teliti dalam memberikan bantuan, baik itu uang tunai maupun sembako kepada warganya. ia tak ingin warga yang benar-benar butuh malah tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Ia ingin Pemkot melakukan evaluasi secara detail data yang mereka miliki saat ini, agar bantuan yang diberikan memang tepat sasaran. Bukan lagi orang-orang yang mampu yang mendapatkan bantalan sosial.

“Ya gini, masih banyak yang tidak mendapatkan bantuan. Padahal mereka memang sangat butuh ya. kami minta Pemkot untuk lebih detil lah, bagaimana terkait bantuan ini. saya juga berharap teman-teman untuk membagikan bantuan sembako maupun bantuan sosial lainnya, kepada warga yang membutuhkan dan berdampak covid-19 ini,” katanya. (ADV/JB01)

Share this post

No comments

Add yours