Terus Bergerak Dari Rumah Ke Rumah, Tim Buleks Bantu Warga Dimasa Pendemi Covid-19

Budi Leksono (Baju Putih) bersama Relawan & Tim Buleks siap salurkan bantuan aket sembako pada warga terampak Covid-19 (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Seakan tidak pernah lelah untuk membantu sesame warga terdampak penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau dikenal dengan Cvid-19. Dari kampung ke kampung dan dari gang ke gang dan dari rumah ke rumah, Tim Buleks membagikan paket sembako pada warga secara dor to dor.

Inilah yang terus dilakukan oleh Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya yang juga sebagai Sekretaris Komisi A DPRD kota Surabaya, Budi Leksono atau yang sering dipanggil cak Bulek. Atas intruksi beliau, untuk membantu warga dengan mendatangi rumah-rumah warga terdampak Covid-19, relawan yang bernaung dalam Tim Buleks dengan semangat bergerak tanpa mengenal lelah untuk kemanusian.

BACA JUGA :

Koordinator lapangan (Korlap), Rusdi kepada jurnalberita.id menyampaikan, atas instruksi abah Budi, dirinya bersama relawan Budi Leksono untuk membagikan paket sembako ini pada warga. “Tiap malam kami (Tim Buleks) berkeliling dari rumah ke rumah warga, menyisiri gang diperkampungan Surabaya mendatangi warga yang terdampak  Covid-19 dengan memberikan paket sembako pada mereka,” papar Rusdi, Kamis malam (07/05) di Surabaya.

Korlap Tim Buleks, Rusdi saat membagikan aket sembako pada warga (*JB01)

Ini adalah bentuk kepedulian abah Budi pada masyarakat terdampak Covid-19 dan saat masa sulit seperti sekarang. Karena abah Budi, melihat bantuan dari pemerintah belum diturunkan. Oleh karenanya, abah Budi sedikit membantu meringankan beban warga terdampak tersebut, terangnya.

“Ini salah satu bentuk kepedulian dan rasa kemanusian beliau pada sesama. Kondisi masyarakat saat ini sangat sulit. Apalagi diterapkan PSBB, malah tambah parah kondisi kehidupan masyarakat bawah ini,” kata Rusdi.

Tidak hanya bantuan sembako, lanjut Rusdi, Abah Budi juga memerintahkan para relawan, agar setiap minggu melukan penyemprotan disinfektan dikampung-kampung yang terpapar Covid-19.

Dari rumah ke rumah Tim Buleks terus bergerak bagikan paket sebako pada warga terdampak Covid-19 (*JB01)

“Kegiatan penyemprotan disinfektan kami lakukan setiap minggu, utamanya diwilayah-wilayah yang terpapar Covid-19,” paparnya.

Sementara, Budi Leksono politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, kegiatan bagi-bagi sembako pada warga dimasa pandemic dan kegiatan penyemprotan disinfektan dari kampung-kampung yang terpapar  Covid-19 dilakukan oleh Tim Buleks seminggu sekali.

“Ini saya instruksikan pada tim dan relawan agar terus bergerak tanpa kenal lelah untuk membantu warga yang tengah kesulitan. Kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk rasa kemanusiaan,” urainya.

Dan semoga bantuan itu dapatnya bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat, yang saat ini dalam kondisi ekonomi yang sulit, tegasnya.

“Bantuan ini saya pastikan diberikan, sampai ada campur tangan dari pemerintah kota Surabaya. Syukur-syukur bantuan dari Pemkot telah disalurkan pada masyarakat. Karena saat ini mereka memang membutuhkan bantuan kita semua,” tukasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours