Wawali Whisnu Sakti Motivasi Programer IT di Tengah Pandemi Covid-19

Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat onine seminar dengan Universitas Narotama Surabaya. (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana mendorong programer dunia IT Surabaya terus berkreasi, terutama menciptakan krestifitas aplikasi. Disampaikan Whisnu dalam Seminar Programer bertajuk Ngabubur-IT, yang digelar Fakultas Ilmu Komputer Universitas Narotama Surabaya.

Seminar secara online ini diikuti oleh Whisnu dari kediaman pribadinya kawasan Perumahan Pakuwon City Surabaya, Minggu (03/05).

“Situasi pandemi seperti saat ini programer-programer muda bisa menciptakan aplikasi yang berkaitan dengan kondisi saat ini,” terang politisi PDI Perjuangan Jawa Timur yang akrab disapa WS.

BACA JUGA :

Pemkot Surabaya, dikatakan WS juga memasukkan bidang ilmu Komputer dalam pelatihan skill advokasi.”Karena programer-programer muda sangat dibutuhkan dalam membantu peran Pemkot Surabaya,” imbuh alumnus ITS Surabaya ini.

Pasangan dari Tri Rismaharini dalam Pilkada Surabaya 2015 lalu ini juga memotivasi para peserta seminar untuk senantiasa menciptakan inovasi program maupun aplikasi.

Kedepan, para programer di dunia IT akan difasilitasi.”Salah satunya Festival Aspirasi, bagaimana peran atau karya programer bisa mentransfer knowledge ke masyarakat hingga di perkampungan,” terang WS.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Narotama Surabaya, Aryo Nugroho, ST. S.Kom. MT menyambut baik ide Wawali Whisnu Sakti.

Menurutnya, dunia programer sangat dibutuhkan dalam lingkup usaha dan instansi.”Oleh karena itu kami mengundang Mas Whisnu dalam kegiatan ini untuk memotivasi mahasiswa dan peserta dalam lingkup sebagai pemerintah,” katanya.

Lantaran Surabaya masih dalam kondisi PSBB, kegiatan seminar akhirnya digelar secara online.”Namun tidak membatasi keinginan programer untuk bergabung dan berdiskusi bersama. Karena kegiatan ini kami tayangkan live streaming juga,” pungkas Aryo. (*JB01)

Share this post

No comments

Add yours