Budi Leksono Bagi-bagi Takjil Ditengah Pandemi Covid-19

Relawan Buleks

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Ditengah pandemi covid-19, politisi PDIP yang juga sebagai Wakil ketua DPC PDIP serta Sekretaris Komisi A DPRD kota Surabaya, Budi Leksono berbagi takjil buka puasa bagi pengguna jalan dan warga kampung. Kegiatan yang dilakukan bersama relawan Bulek sebagai bentuk kepedulian antar sesama di bulan suci Ramadan 1441 H tahun ini, Minggu yang lalu (26/04) menjelang adzan Magrib.

Ditengah pandemi covid-19 dan kondisi perekonomian masyarakat tidak stabil sangat berarti bagi warga kurang mampu, ujar Budi Leksono, Jumat (01/05) melaui sambungan WhatsApp nya.
“Pembagian takjil kali ini, saya fokuskan pada warga di wilayah sekitar jalan Jepara, kec. Bubutan dan para pengguna jalan maupun abang tukang becak yang kebetulan melintas,” terangnya.
Lanjut pria yang kerab disapa Bulek ini, salah satu tujuan kegiatan pembagian takjil ini adalah tujuan ibadah dan saling berbagi atar umat beragama serta mempererat tali silaturahmi bagi Tim Buleks dan relawan bersama warga masyarakat.

“Intinya adalah mengajak kepada para anggota maupun relawan dan warga sekitar untuk dapat memaknai bulan suci Ramadan ini, dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama warga. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid19 saat ini,” terangnya.

Dia juga memaparkan, kegiatan ini bekerjasama dengan relawan Buleks menyelenggarakan bagi-bagi takjil di bulan Ramadan 1441 H, ini sebagai salah bentuk nyata, empati terhadap sesama di bulan suci yang penuh berkah.  “Kita bisa berbagi dan merasakan apa yang tengah mereka rasakan dalam kondisi ekonomi yang sulit seperti sekarang. Semoga takjil ini bisa bermanfaat untuk membatalkan puasa bagi yang menjalankannya,” kata Bulek.

Sementara, Ketua PAC PDIP Kecamatan Bubutan menyampaikan, kegiatan ini merupakan kepedulian antar sesama di  bulan Ramadan, kegiatan ini berkesinambungan dan semakin mempererat tali silaturahmi serta kerjasama dengan relawan Buleks. “Kita berharap, kerjasama dan silaturahmi yang lebih erat antara semuanya. Serta dapat terjalin rasa persaudaraan yang dalam antara kita semua,” ucapnya.

Ucapan terimakasih disampaikan salah satu warga Abang Becak, “Rasa terimakasih saya sampaikan pada abah Budi atas pembagian takjil untuk buka puasa. Saya menerima pembagian takjil dari salah satu tim relawan Buleks, semoga kebaikan abah Budi dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya. (JB01)

 

 

 

Share this post

No comments

Add yours