Prioritas Brantas Mafia Tanah, Adik Kandung Mahfud MD Resmikan Kantor Law Firm

Siti Marwiyah, S.H, M.H, Dr. Bachrul Amiq, S.H,M.H dan Rekan, Selasa (21/04) saat meresmikan kantor Law Firm di jalan Ngakglik Surabaya (*)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Kantor Law Firm yang berkedudukan di jalan Ngakglik 48 B, Kecamatan Tambaksari Surabaya resmi dibuka Siti Marwiyah, S.H, M.H, Dr. Bachrul Amiq, S.H,M.H dan Rekan, Selasa (21/04). Diketahui Siti Marwiyah adalah adik kandung dari MenkoPolhukam, Prof. Dr Mahfud MD.

Pada kesempatan peresmian Law Firm itu, Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Dr. Bachrul Amiq kepada awak media mengatakan, dengan dibukanya kantor ini merupakan bentuk pelayanan pada masyarakat dalam melayani jasa pembelaan hukum. Utamanya kepada pencari keadilan, termasuk untuk menangani kasus- kasus yang ada.

“Saya tahu bahwa dunia hukum kita tidak seperti yang kita bayangkan. Saat ini penegakan keadilan dan kebenaran ternyata butuh biaya. Itulah yang menjadi dasar saya untuk mendirikan law firm ini,” terang Bachrul.

Kasus apa yang menjadi prioritasnya?, Bachrul menjelaskan, bahwa Law Firm lebih memprioritaskan persoalan sengketa tanah. Kata Badrul, kasus tanah di negeri ini admintrasinya masih amburadul.

“Ada orang tidak pernah ke notaris, tiba-tiba tanahnya sudah beralih kepemilikan. Jadi para mafia tanah ini harus kita brantas,” dia mencontohkan.

Sementara, Wakil Rektor I Unitomo Surabaya, yng merupakan adik Menkopolhukam Mahfud MD, Dr Siti Marwiyah mengatakan, persoalan hukum di negara kita ini sangat ruwet, khususnya persoalan kasus-kasus tanah.

“Masyarakat ini banyak yang tidak paham soal sengketa tanah dan banyak mafia-mafih tanah yang melakukan perbuatan pemalsuan. Dengan mengangandeng pihak BPN kami siap memberantas mafia tanah,”terangnya

Terpisah, Notaris Hengki Budi PP.SH yang juga tergabung dalam law firm bersama Law Firm Dr. Siti Marwiyah, S.H, M.H, Dr. Bachrul Amiq, S.H,M.H menyebutkan punya semangat yang sama untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat bersyukur bisa bergabung dalam law firm ini. Harapanya bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan keadilan. Semoga banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Siti Marwiyah. (*JB01)

Share this post

No comments

Add yours