A Hermas Thony Sarankan Pemkot Gandeng Pakar Farmasi Ciptakan Vaksin Covid-19

Wakil Ketua DPRD kota Surabaya sekaligus sebagai penasehat Fraksi Gerindra, A Hermas Thony (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Kepanikan pemerintah kota (Pemkot) Surabaya dalam mengambil kebijakan menangani wabah virus corona sehingga langkahnya kurang terukur. Bertambahnya pasien terkonform posistif Covid-19 di Surabaya merupakan gambaran nyata bahwa Pemkot Surabaya kurang berhasil menekan penyebaran covid-19. Penerapan PSBB diberbagai daerah pun ternyata tidak memberikan hasil yang maksimal, sehingga pemberlakuan PSBB itu perlu dikaji kembali.

Wakil Ketua DPRD kota Surabaya, A Hermas Thony menyarankan agar Pemkot Surabaya mengambil langkah yang efektif dengan menggandeng ahli dan pakar farmasi untuk menciptakan vaksin covid-19. Dimungkin tingkat keberhasilan penemuan vaksi ini mampu mengatasi ketidak berdayaan daerah dalam menangani wabah virus mematikan ini.

Surabaya yang memiliki sebutan Kota Pahlawan, terkait wabah cocid-19 ini, Pemkot dan segenap potensi yang ada di Surabaya tidak boleh lemah dan juga tidak boleh gentar, ucap Thony, Selasa (21/04) melalui sambungan telepon selulernya.

“Segera sadari bersama,  bahwa covid-19 adalah pintu bagi pihak lain untuk mengombang-ambingkan dan bisa bebas melakukan tekanan-tekanan yang menjadikan otonomi kota menjadi tidak bermakna,” ujarnya.

Lanjut Thony, covid-19 bagi Surabaya harus dilihat sebagai teror dan musuh bersama yang harus dilawan. “Caranya kita panggil para pejuang kampus dan pakar-pakar virus untuk menangkap covid-19 lalu melemahkannya hingga jadi vaksin kekebalan bagi seluruh warga dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” terangnya.

Dia menambahkan, jangan nedho-nrimo dan jangan pula melihatnya sebagai suratan hidup yang harus dijalani tanpa usaha. “Saya mengajak semua elemen masyarakat Surabaya bersama-sama berjuang dan berikhtiar menumas wabah ini,” celoteh Thony memberikan semangat ala Bung Tomo.

Dengan terciptanya vaksin ini sehingga Surabaya disebut sebagai kota perjuangan melawan musuh besar yakni virus covid-19. Surabaya punya Fakultas Kedokteran berjuluk nama raja besar Jawa yg memiliki kesaktian dan kemampuan luar biasa yakni Airlangga.

“Ajak Civitas Akademika dan generasi-generasinya yang sudah menyebar di seluruh negeri ini untuk melakukan gerakan revolusi farmasi, menemukan vaksin yang tepat untuk menghentikan pandemi covid-19 yang dirasa telah banyak merampas dan menindas kedamaian kita sebagai bangsa,”tegas Thony. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours