Yayasan IMS & DJI Ajak Masyarakat Dukung Program Berbagi Takjil Serta Grebeg Sahur

Yayasan penegak sunnah Indonesia (*)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Dalam rangka menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H, Yayasan Indonesia Menegakkan Sunnah (YIMS) dan Dompetjariyah.com (DJI) meluncurkan program Berbagi 5.000 Takjil dan Grebeg Sahur. Program ini rencananya akan membagikan takjil setiap hari ke daerah-daerah tertentu. Pada kondisi pandemi covid-19 juga akan disalurkan kepada para tenaga medis dan para penunggu pasien di rumah sakit-rumah sakit.

Ketua Umum IMS & DJI, Syukri Basbet mengatakan, bahwa bulan suci Ramadhan kali ini penuh dengan tantangan dan rintangan, sebab masyarakat sedang dihadapkan pada wabah virus corona yang tengah melanda dunia tidak terkecuali di Surabaya.

“Alhamdulillah, guna menyongsong bulan suci Ramadan 1441 H. Kami dari Yayasan Indonesia Menegakkan Sunnah dan Dompetjariyah.com mengucapkan syahrul mubarak. Insyaallah, semua dapat melaksanakan ibadah dengan nikmat,” katanya melalui rilis video kepada awak media, Senin (20/4).

ia mengajak kepada para donatur dan seluruh umat Muslim untuk mengikuti program Berbagi 5.000 Takjil dan Grebeg Sahur. “Insyaallah, kami akan membagikan sebagian zakat maal kepada warga yang membutuhkan pada malam harinya (sahur) untuk kebutuhan hidupnya esok harinya,” timpalnya.

salah satu kegiatan bulan suci Ramadhan tahun kemaren 1440 H atau 2019 tahun masehi (*)

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara IMS & DJI, Helmi Badjree berharap, para donatur dan masyarakat umum tetap aktif mendukung program-program yang dijalankan oleh IMS & DJI, baik berupa donasi maupun membagikan ulang broadcast yang telah dirilis.

“Semoga amal kami, dan donasi para donatur bernilai sedekah, sehingga dapat bermanfaat menghapuskan dosa, membersihkan hasil usaha, menyelamatkan dari siksa kubur, melindungi dari api neraka dan meredam murkanya Allah. Serta kita bisa memasuki salah satu pintu surga, yaitu pintu sedekah,” ulasnya.

Ia mengimbau kepada para donatur dan masyarakat untuk tetap bersemangat dalam berdonasi. “Jangan bosan berdonasi, jangan bosan membantu saudara-saudara kita sesama, semampu kita,” tuturnya.

Lebih jauh, Helmi mengajak untuk senantiasa menebar kebaikan. “Sebar kebaikan di dunia, petik balasan di dunia dan di akhirat, Insyaallah. Ingat! Apa yang kita makan jadi kotoran, apa yang kita simpan jadi warisan, jazakallah khair,” paparnya.

Selanjutnya, bagi masyarakat ingin berpartisipasi maupun berdonasi dapat menghubungi nomor layanan IMS & DJI dengan nomor 0822-2760-3267. (*JB01)

Share this post

No comments

Add yours