Bersama Forkopincam LSM GMBI Bagi-bagi Masker Pada Masyarakat Robatal

LSM GMBI bersama Forkopincam Kabupaten Sampang bagi-bagi masker pada masyarakat (L33)

JURNALBERITA.ID – SAMPANG, LSM GMBI Distrik Sampang beserta Camat Robatal, Forkopincam, Kapus Robatal dan Kepala KUA Robatal ikut serta membagikan masker gratis untuk warga pengunjung pasar tradisional Jelgung di Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Jumat (17/04)

Wabah covid 19 juga menjadi ancaman bagi warga sampang yang diapit Dua Kabupaten (Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Bangkalan) yang dinyatakan sebagai zona merah. LSM GMBI bekerja sama dengan camat Robatal, Sampang Dan Forkopincam membagikan 1000 masker pada masyarakat guna mengantisipasi pandemi covid 19, ditegaskan Muhammad Ro’is selaku Dewan Penasehat LSM GMBI Kabupaten Sampang.

“Kami berharap dengan cara ini, bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang,” kata Ro’is.

Akibat kurangnya kesadaran masyarakat, papar Ro’is, sehingga dirinya bersama Forpimda terus melakukan sosialisasi akan ancaman bahaya virus corona tersebut pada masyarakat Sampang.

“Kami menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Hal ini guna menjaga diri agar tidak terinfeksi covid-19. Karena virus ini meyerang bisa menyerang siapa saja dan waktu yang tidak kita ketahui,” terang Ro’is.

Masker yang dibagi-bagikan pada masyarakat, ungkap Ro’is, murni swadaya dari Pengurus LSM GMBI serta bantuan 200 masker dari Puskesmas Robatal.

Sementara, Ketua LSM GMBI Distrik Sampang Moh Ilham mengatakan, LSM GBMI Kabupaten Sampang turut peduli dengan wabah penyebaran virus Corona. Untuk itu bersama Forimda Kabupaten Sampang, pihaknya membagikan masker pada masyarakat.

“Saya mngucapkan terimakasih pada Kapolsek dan Koramil setempat, atas kerja samanya. untuk menghimbau pada masyarakat Sampang untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah,” ucapnya.

Jaga kesehatan, dan kebersihan bersama agar semua bisa terhindar dari serangan virus yang mematikan ini, himbau Ilham. (L33/JB01)

Share this post

No comments

Add yours