Budi Leksono Bagikan Ribuan Masker Pada Warga & Sosialisasikan Bahaya Ancaman Covid-19

Sekretaris Komisi A DPRD kota Surabaya dari fraksi PDIP, Budi Leksono saat bagikan masker pada masyarakat di wilayah Dupak Jaya (“JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Sekertaris Komisi A DPRD kota Surabaya dari fraksi PDI Perjuangan Budi Leksono membagikan ribuan masker pada warga di wilayah pasar kampung Dupak Jaya dan Dupak Masigit Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan Surabaya.

Saat menyalurkan bantuan masker tampak antusiasme masyarakat untuk mendapatkan masker yang siap didistribusikan politisi PDIP ini.

“Ya kita turut peduli pada masyarakat dengan membagikan masker, karena ada protokol kesehatan yang mengharuskan bagi warga untuk pakai masker,” kata Budi Leksono, disela-sela bagi masker, Jum’at (17/04).

 

Tidak hanya itu kata Bulek panggilan akrabnya, dirinya juga melakukan sosialisasi tentang bahaya wabah Covid-19 pada masyarakat.

“Selian bagi-bagi masker, kita juga mensosialisasikan pada masyarakat tentang bahaya virus ini,” ucapnya.

Dia menghimbau agar masyarakat selalu memakai masker jika hendak keluar rumah. Karena bahaya Covid-19 ini sangat cepat penularannya yang mengancam jiwa manusia setiap saat dan dimana saja terinfeksi.

“Kita semua tidak tahu apakah kita terinfeksi atau tidak, tadi saat membagikan masker sambil lalu menghimbau masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan,” terangnya.

Bulek menambahkan, siapa saja bisa terinfeksi, Covid-19 tidak mengenal siapa dia. “Oleh karenanya saya meminta pada masyarakat untuk selalu mawas diri menjaga kesehatan dan kebersihan tangannya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun,” paparnya.

Kalau protokol kesehatan itu dilakukan, lanjut Bulek, tentu kemungkinan terinfeksi Covid-19 relatif kecil. “Biasakan hidup bersih dan pakailah masker jika hendak keluar rumah,” himbaunya.

Merubah pola hidup dan pola pikir bagi masyarakat itu tidak mudah, untuk itu himbauan dan sosialisasi perlu terus dilakukan, pada saat bertemu dengan orang lain, sambung Bulek.

“Itu penting dilakukan, supaya setiap saat orang pasti akan ingat dan mau melakukannya. Karena sudah terbiasa. Saya anjurkan masyarakat untuk saling mengingatkan akan bahaya Covid-19 ini,’ ujar dia.

Sampai saat ini Bulek mengaku telah menyalurkan ribuan masker pada masyarakat. “Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan saling mengingatkan akan bahaya ancaman virus Corona yang terus mengancam jiwa manusia setiap saat, kapan saja dan dimana saja. Tidak pandang ras, suku maupun status sosial kehidupan masyarakat,” tukas dia.

Tetap semangat jaga diri, jaga keluarga, jaga lingkungan, jaga Surabaya untuk Indonesia. ‘Salam sak duluran, sak lawase’, pesan Bulek, mengakhiri kegiatannya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours