Duti Manager Perawat RS Siloam Meninggal Saat Bertugas

Duty Manager Perawat, Alm. Hastuti Yulistiorini alias Rini semasa hidupnya (*)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Salah satu perawat senior (Duty Manager Perawat, red) Siloam Hospital Surabaya meninggal dunia saat menjalankan tugasnya. Sehari- hari Hastuti Yulistiorini bertugas sebagai pengawas perawat di rumah sakit itu.

Pihak manajemen Siloam Surabaya baru saja kehilangan salah satu perawat senior terbaiknya, Kamis (16/4) pagi 06.00 WIB  Meninggalnya perawat senior tersebut menjadi duka yang mendalam bagi pihak  Siloam Surabaya.

Informasi yang diperoleh media ini, Hastuti Yulistiorini menjabat sebagai Duti Manager Perawat di rumah sakit itu. Rini sapaan Duty Manager Perawat yang bertugas melakukan pengawasan kinerja terhadap seluruh perawat yang ada di RS tersebut bagian penanganan pasien Covid-19.

Pihak menajer rumah sakit saat dikonfirmasi tentang penyebab meninggalnya perawat senior itu, pihak manajemen RS Siloam Surabaya enggan berkomentar. “Maaf pak itu menjadi rahasia medis,” ungkapnya saat dihubungi melalui WhatsApp.

Sementara itu, CEO Siloam Hospitals Surabaya dr. Maria Magdalena Padmidewi mengatakan, Almarhum Hastuti Yuliostioruni meninggal pada umur 51 tahun dan bergabung di RS Siloam sejak 17 Maret 1988.

“Kami memberikan penghormatan yang sebesar-besarnya untuk almarhumah atas dedikasi yang begitu luar biasa terhadap kesehatan dan kemanusiaan. Almarhumah  telah menjadi teladan bagi kita semua,” kata Maria.

Segenap keluarga besar Siloam Hospitals, lanjut dia, mendoakan agar Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan, dalam rilis yang telah diberikan kepada media.

Diketahui, Siloam Hospitals saat ini turut terlibat aktif membantu pemerintah dalam usaha menghentikan lenyebaran COVID-19 di Indonesia dengan menyediakan pelayanan Swab Test (dengan pilihan durasi hasil tes 7 hari, 72 jam, dan 24 jam) dan Rapid Test atau tes antibodi yang tersedia di 38 RS Siloam.

Selain pelayanan tes, Siloam Hospitals Group juga telah selesai membangun dan sepenuhnya mengoperasikan dua rumah sakit khusus rujukan COVID-19, yaitu Siloam Hospitals Kelapa Dua (berlokasi di Tangerang dengan kapasitas 214 tempat tidur) dan Siloam Hospitals Mampang (berlokasi di Jakarta Selatan dengan kapasitas 415 tempat tidur). (JB01)

Share this post

No comments

Add yours