Enam Warga Petemon Kena DBD Ditengah Wabah Covid-19, Barisan Pendukung WS Lakukan Fogging

Politisi PDIP, Anggota Komisi C DPRD Surabaya, Sukadar akrab disapa cak Kadar (Kacamata Hitam) bersama warga barisan pendukung Whisnu Sakti Buana melakukan Fogging DBD (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Barisan pendukung Whisnu Sakti Buana yang tergabung dalam pasukan WS melakukan penyemprotan demam berdarah Dengue (DBD). Penyemprotan yang dikoordinir Sukadar atau yang kerab disapa cak Kadar ini lantaran di wilayah RW 12, Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan Surabaya, sebanyak enam orang terkena DBD ditengah warga fokus perangi wabah virus corona.

“Lagi nyemprot DBD, yang lain pada nyemprot virus Corona, kita nyemprot DBD, karena ada warga yang terkena DB sebanyak 6 orang diwilayah RW12, Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan Surabaya,” ungkap cak Kadar, Minggu (12/04) usai melakukan Fogging DBD di Kampung Petemon, Surabaya.

Disampaikan cak Kadar, ya ini kegiatan yang dilakukan oleh barisan pendukung mas WS, mereka aktif melakukan penyemprotan lingkungan. Namun, kali ini mereka melakukan penyemrotan demam berdarah, bukannya virus corona. “Soalnya ada 6 warga yang terkena demam berdarah. Jadi kami melakukan penyemprotan untuk DBD bukan untuk penanganan pandemi Covid-19,” terangnya.

Politsi PDI Perjuangan ini manambahkan, oleh karenanya, dirinya bersama warga bergotong royong melakukan upaya penyemprotan. Tapi diakuinya, penyemprotan diwilayahnya itu lebih memprioritaskan untuk Fogging DBD bukannya penyemprotan virus corona.

“Atas kasus yang dialami 6 warga itu, warga dikampung kelurahan Petemon ini tidak melakukan penyemprotan untuk covid-19 melaikan melakukan fogging untuk virus demam berdarah dengue,” kata cak Kadar.

Share this post

No comments

Add yours