Dua Bulan Gaji Anggota Fraksi Golkar DPRD Surabaya Disalurkan Untuk Penanganan Covid-19

Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya, Arif Fathoni (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Kepedulian terhadap kondisi ekonomi masyarakat terdampak wabah Covid-19, DPD 2 Partai Golkar Kota Surabaya intruksikan Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya agar dua bulan gaji yang diterima digunakan sebagai bakti sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Blegur Prijanggono, ditemui di Surabaya mengatakan, sesuai instruksi dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Muhammad Sarmuji, pihaknya langsung memerintahkan Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya untuk menggunakan 2 bulan gaji untuk kepentingan kegiatan bakti sosial di daerah Pemilihan masing-masing.

“Kita percayakan penuh penanganan pandemi Covid-19 kepada Pemerintah. Sebagai bentuk kesetiakawanan sosial, Partai Golkar harus berbuat sesuatu, untuk meringankan beban masyarakat yang paling rentan terdampak secara ekonomi, ” tegasnya.

Upaya-upaya yang dimaksud, jelas anggota DPRD Jawa Timur ini,  dua metode bakti sosial kepada masyarakat dengan melakukan tindakan pencegahan penularan virus Covid-19 ini, dengan memberikan edukasi kepada warga tentang cara pembuatan hand sanitazer, pembagian hand sanitazer dan juga bantuan alat semprot disinfektan.

“Disamping itu kita juga berikan ribuan masker kepada warga, mengingat anjuran pemerintah warga diminta untuk memakai masker dalam sehari-hari,” kata Blegur.

Sementara, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni mengatakan, pihaknya sudah sebagian melaksanakan instruksi tersebut, mengingat saat ini merupakan ujian bagi semua anak bangsa untuk menunjukkan karakter bangsa, yakni dengan bergotong royong meringankan beban sesama anak bangsa.

Secara teknis, lanjut Thoni, dirinya menugaskan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya untuk memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat sesuai dengan daerah Pemilihan masing-masing. Meski tidak mampu menjangkau semua penduduk Surabaya, namun tindakan ini bisa menjadi rangsangan semua anak bangsa untuk bersama-sama bahu membahu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Kita tentu memiliki keterbatasan menjangkau semua lapisan masyarakat, untuk itu kami meminta data dari segenap Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar untuk menengok tetangganya yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut, sehingga bantuan ini bisa benar-benar meringankan beban ekonomi masyarakat, ” jelasnya.

Bantuan ini dilaksanakan secara bergelombang, 500 paket sembako, ribuan masker dan hand sanitazer sudah mulai dibagikan awal april 2019 kemarin dibeberapa wilayah yang menurut kajian telah terdampak secara ekonomi akibat pandemik Covid 19.Sedangkan sebagian akan dibagikan mulai hari minggu (12/4) mendatang “Jadi pemotongan gaji kami 2 bulan mendatang kita gunakan untuk membeli paket sembako, masker dan hand sanitazer, mudah-mudahan musibah pandemik ini bisa segera berlalu dari bumi Nusantara,”pintanya.

Thoni menambahkan, meski bantuan ini tidak besar, dirinya berharap paling tidak bantuan sembako itu bisa memberikan rasa tenang sebagian masyarakat Surabaya yang akan memasuki bulan suci Ramadhan. Mengingat situasi bangsa yang saat ini mengalami keprihatinan.

“Kami selalu berpedoman bahwa, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat buat orang lain, mudah-mudahan masyarakat yang menerima bantuan gelombang kedua kelak bisa semakin khusu menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan ” pungkasnya. (*JB01)

Share this post

No comments

Add yours