Ketua Fraksi Golkar Minta Tim Gugus Tugas Pananganan Covid-19 Tidak Over Laping

Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya, Arif Fathoni (JB01)

Arif Fathoni : Diatas Politik Adalah Sisi Kemanusian”

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Ketua fraksi partai Golkar DPRD kota Surabaya, Arif Fathoni meminta agar gugus Tugas Covid-19 yang dijalankan oleh Pemkot Surabaya harus sesuai dengan tugas pokoknya. Jangan sampai Gugus tugas penanganan Covid-19 ini dalam menjalankan tugasnya terlepas dari fungsi pokoknya.

“Ini soal Kemanusian, alangkah baiknya dalam kondisi saat ini mari kita kesampingkan sisi politik. Karena diatas politik ada sisi kemanusiaan,” terang Thoni, Senin (06/04) ditemui di ruang Komisi A DPRD kota Surabaya.

Thoni menilai selama penanganan wabah Corona di Surabaya tidak hanya dari segi medis saja. Akan tetapi, pengalihan anggaran supaya bisa dikoordinasikan dengan baik.

Oleh karenanya, ia menghimbau agar pelaksanaan gugus tugas Covid-19 sesuai dengan protab yang ada. “Penanganan Covid-19 ini tidak hanya soal medisnya, tapi bagaimana pengalihan-pengalihan anggaran penanganan soal jaring pengaman masyarakatnya juga menjadi fokus Gugus tugas Covid-19,” paparnya.

Makanya tadi saat teleconference dengan Walikota Surabaya, dewan menekankan agar pelaksanaan Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Surabaya juga perlu menekankan pada pokok tugas dan fungsi Gugus Tugas pananganan Covid-19 sesuai dengan surat edaran Walikota Surabaya.

“Karena saya sendiri menemui dilapangan pelaksanaan nya masih ada yang over laping dan tidak sesuai dengan protab yang ada,” ujar Thoni.

Ia mencontohkan, seperti pemberian barang pada masyarakat hendaknya ada koordinasi yang baik. “Ayo kita kesampingkan dulu sisi politik, mari bersama-sama bekerja untuk kemanusiaan,” ucapnya.

Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19, yang telah dibentuk oleh Pemkot hendaknya memperhatikan surat edaran dari Walikota Surabaya, tukas Thoni. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours