DPRD Surabaya Agendakan Telekonferen Dengan Pemkot, Bahas Penanganan Covid-19

Wakil Ketua DPRD kota Surabaya sekaligus sebagai penasehat Fraksi Gerindra, A Hermas Thony (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Langkah pencegahan dan kesiapan penanganan meluasnya pandemi covid-19, DPRD Kota Surabaya akan mengagendakan rapat khusus dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajarannya melalui telekonferen.

Wakil Ketua DPRD Surabaya, A Hermas Tony menegaskan, bahwa Pemkot diminta menyampaikan secara detail dan terbuka. Tim Gugus Kerja Covid-19 juga dianggap wajib menunjukkan data yang sesungguhnya. Hal ini guna memastikan langka penyebaran virus ini dapat teratasi dengan cepat. “Dengan data yang ada kita bisa melakukan pemetaan perwilayah terdampak, sehingga penanganannya bisa secepatnya teratasi,” ujar Thony.

Pasalnya, menurut politisi asal Fraksi Gerindra ini penting untuk memastikan bahwa langkah yang dipersiapkan sudah tepat dan terukur. Sehingga langkah apa yang harus dipersiapkan guna memutus mata rantai penyebarannya lebih mudah. “Jika sinergisitas emkot dan Dewan dapat terlaksana dngan cepat, saya yakin penanganan Covid-19 dapat diatasi,” kata Thony.

Ia juga menegaskan, jika DPRD dan Pemkot kompak mencegah dan memutus penularan pendemi Covid-19, maka langkah yang diambil tepatdan terukur dengan baik. Penanggulangan virus ini, tidak tertumpuh ada pemerintah, akan tetapi peran serta masyarakat sebagai garda terdepan harus menjadi pemutus mata rantai penyebarannya. Pemkot, Dewan serta masyarakat saat sekarang harus bersatu bergotong royong memerangi penyebaran Covid-19 ini, semua pihak perlu disiplin menjalankan program dan kebijakan yang diambil pemerintah.

“Bukan hanya tugas pemerintah, tapi kerjasama dengan masyarakat juga. Kita harus menyatukan langkah. Pemerintah bakal mencari jalan terbaik, tugas masyarakat adalah bersinergi dan turut melakukan pencegahan dengan mentaati program yang dijlankan,” tukas Thony. (ADV/JB01)

Share this post

No comments

Add yours