Lawan Pandemi Covid-19, Warga Blimbing Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Salah satu kegiatan penyemprotan disinfekan yang dilakukan warga jalan Musi RW 1, Blimbing Malang (M1N/JB01)

JURNALBERITA.ID – MALANG, Perlawanan melawan pandemi Corona (Covid-19) yang saat ini banyak dilakukan masyarakat kota Malang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Secara swadaya masyarakat bergotong royong untuk penyediaan peralatan dan disinfektan untuk melalukan penyemprotan di wilayah mereka.

Warga jalan Musi RW 1, kelurahan Bunulrejo, kecamatan Blimbing kota Malang, Kamis  (26/03) melakukan penyemprotan disinfektan. yang sebelumnya mereka telah membagi-bagikan Hand Sanitizer

Ketua RW 1, Lilik Lusiana mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif warga setempat yang tergabung dalam relawan AKP (Arek Kidul Penjara) untuk melakukan penyemrotan disinfektan dilingkungan RW 1. Ha ini dilakukan guna memutus penyebaran mata rantai pandemi Covid-19.

“Kami bergotong royong secara swadaya untuk penyediaan obat disinfektan, serta peralatannya. Ya, kurang lebih biaya yang kami keluarkan sekitar Rp 2,2 juta untuk sekali kegiatan, semua anggaran di tanggung secara bergotong royong oleh warga,” kata Lilik .

Sedang yang mengerjakan penyemprotan itu sendiri, dari pihak warga RW 1, sukarela tanpa di beri upah. Namun demikian, sambung Lilik, mereka sama sekali tidak mengeluh dan melakukannya dengan ikhlas. (M1N/JB01)

Share this post

No comments

Add yours