Positif Corona, Warga Gresik Dirawat Di Rumah Sakit Swasta Surabaya

Satgas Dinkes Kabupaten Gresik saat melakukan pers konferen (*JB01)

JURNALBERITA.ID – GRESIK, Pandemi covid-19 terus memakan korban, satu warga Gresik dinyatakan positif Corona, setelah hasil lab nya dinyatakan positif positif. Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Kadinkes Gresik, dr Saifudin Ghozali mengungkapkan, bahwa ada satu warga Kabupaten Gresik yang dinyatakan positif virus Corona (Covid-19), ditegaskan saat menggelar jumpa pers, Kamis (26/3), di Gresik.

Pasien positif Corona ini warga Kecamatan Driyorejo, Gresik berusia 34 tahun, dengan jenis kelamin perempuan, “Ya, saat ini menjalani perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit (RS) Swasta di Surabaya,” terang Saifudin.

Untuk itu, pihaknya tengah melakukan pelacakan perjalanan (tracking) ke rumah pasien di Kecamatan Driyorejo. “Kami masih melacak pasien untuk mengetahui tracking. Langkah ini dilakukan untuk melacak korban perjalanan dari mana dan siapa saja orang yang pernah kontak dengan pasien,” ujarnya.

Untuk diketahui, hingga Kamis (26/3), pukul 15.45 WIB, update data kasus Corona di Gresik, yakni, 1 pasien PDP meninggal, 1 pasien positif Corona, 675 ODR, 57 ODP, dan 19 PDP.

Sementara, Komandan Satgas penanganan Covid-19 Gresik, Nadlif mengimbau kepada semua kepala Desa (Kades) dan camat agar lebih peka terhadap warganya.  “Kalau ada warga yang gejala langsung koordinasi,” pintanya. (SUL/JB01)

Share this post

No comments

Add yours