Ketua DKC Garda Bangsa Kota Surabaya Sikapi Bahan Dasar Disinfektan Yang Dipakai Pemkot Surabaya

Ketua DKC Garda Bangsa kota Surabaya, Mahfudz (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Penanganan Pandemi Covid-19 dengan bahan disinfektan Prodestan yang dipakai Pemkot Surabaya untuk penyemprotan dipertanyakan Ketua DKC Garda Bangsa kota Surabaya, Mahfudz.

Mahfudz menegaskan, bahwa disinfektan yang banyak dipakai oleh Pemkot Surabaya untuk penyemprotan sebaiknya ditinjau ulang. Pasalnya, bahan dasar disinfektan jenis Prodestan tersebut emang aman digunakan yang diperuntukkan untuk kandang hewan.

Akan tetapi menurutnya, obat disinfektan tersebut sering digunakan untuk kandang hewan. Dan obat disinfektan tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian bukanya Kementerian Kesehatan. “Yang kita pertanyakan layakkah obat disinfektan itu disemprotkan di perkantoran, rumah-rumah warga atau bahkan ditempat-tempat ibadah,” terangnya.

Kalau berbicara aman ya aman, Mahfudz mencontohkan, makanan untuk anjing itu juga aman untuk dimakan manusia. Tapi apakah layak dikonsumsi manusia, ujarnya.

“Toh masih banyak disinfektan yang tersedia untuk digunakan dan diperuntukan bagi manusia,” jelas Sekretaris Komisi B DPRD kota Surabaya ini.

Untuk itu dirinya menghimbau agar eksekutif dan legislatif saling koordinasi yang baik guna menangani pandemi Covid-19 guna memutus mata rantai penyebarannya di Surabaya, himbaunya.

Dan bagi masyarakat Surabaya untuk selalu menjaga kebersihan dengan jalan selalu membiasakan cuci tangan dan menghindari untuk kegiatan berkumpul di luar rumah kalau tidak penting, tukasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours