Polda Jatim Tetapkan Pendeta HL Sebagai Tersangka Dugaan Pencabulan

Kombes Pol. Pitra Andrias Ratulangi Dirkrimum Polda Jatim (*) 

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur akhirnya menetapkan seorang pendata Happy Family Center (HFC), Hanny Limantara (HL) sebagai pelaku yang diduga melakukan pencabulan atas jemaatnya selama 17 tahun, pada Sabtu kemaren (07/03).

“Betul kita telah melakukan penangkapan terhadap saudara terlapor,” kata Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangi pada awak media.

Menurut Direskrimum Pitra, pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka itu diperkurakan usianya kurang lebih 50 tahun. “Saudara terlapor (berinisial) HL umur kurang lebih 50 tahun,” kata Kombes Pitra.

Sebelumnya, pendeta gereja Happy Family Center di Embong Sawo Surabaya dilaporkan atas kasus dugaan pencabulan salah satu jemaatnya. Aksi pencabulan yang dilakukan pendeta Hanny Limantara ini telah dilakukan selama 17 tahun, sejak korban berusia 9 tahun.
Pendeta Hanny tersebut, telah dilaporkan keluarga korban sejak tanggal 20 Februari 2020 di Polda Jatim. Laporan dengan No LP: LPB/155/II/2020/UM/SPKT.

Sebelumnya Kasus ini diungkap oleh Aktivis Perempuan dan Anak Jeannie Latumahina yang mendapat perintah untuk mengawal proses hukum pencabulan tersebut. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours