Hidup Sehat Tangkal Corana Alah Reni Astuti

Kegiatan Gowes ciptakan masyarakat Sehat guna tanggal penyakit Alah Reni Astuti (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Bakal calon Walikota Surabaya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama puluhan warga Surabaya mengitari indahnya pemandamgan kota dengan cara bergowes ria. Kegiatan Gowes ini salah satu upaya untuk menyehatkan masyarakat ditengah isu santer virus Covid19 (Corona, red) yang melanda masyarakat global.

Meneurut srikandi PKS yang menjadi kandidat maju dalam Pilkada Surabaya ini, “Hidup Sehat Tangkal Corana” ini untuk menguatkan perilaku hidup bersih dan sehat ditengah-tengah masyarakat Surabaya.

“Kegiatan ini untuk mencitakan prilaku sehat pada masyarakat ditengah terpaan isu terkait Corona. Salah satunya untuk dengan rilaku sehat guna menangkal segala macam enyakit termasuk isu global virus Covid19,” papar Wakil Ketua DPRD kota Surabaya ini, Minggu (08/03)

Pada kesempatan kegiatan tersebut, Reni mengajak warga dari bapak-bapak, ibu-ibu, emak-emak, para kaum milenial untuk gowes bareng. “Kita sama-sama gowes bareng,” kata dia.

Inilah kegiatan Gowes Reni Astuti bakal calon Walikota Surabaya bersama warga (*JB01)

Dipilihnya lokasi gowes di Suramadu ini, menurut politisi PKS ini, lantaran pesisir merupakan salah satu wilayah potensi di Surabaya dan kawasan pesisir ini sudah banyak dibangun oleh pemerintah kota.

“Pembangunan itu sendiri, mulai dari Jembatan Kenjeran dan kita juga punya Jembatan Suramadu yang menjadi salah destinasi wisata,” ungkapnya.

Reni menambahkan, ada juga Sentral Ikan Bulak (SIB) serta ada Taman Suroboyo yang barusan dibangun oleh Pemkot Surabaya. “Kita berharap infaskruktur yang sudah dibangun ini menjadi rangkaian destinasi tujuan wisatawan yang ingin rekreasi ditempat itu,” tukas dia.

Lebih lanjut Reni mengatakan, semua itu bisa berdampak kepada kesejahteraan warga sekitarnya terutama pada anak anak ini. “Jadi semakin bagusnya wilayah pesisir yang ada di Surabaya yang tidak dimiiki semua kota manapun,” tutur Reni.

Hal ini perlu dikembangkan betul, agar bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat disekitarnya, imbuhnya.

Gowes dengan melibatkan anak anak muda ini, menurut Reni, sangat penting, jangan sampai kesulitan mencari pekerjaan tentunya yang ada disini bisa dioptimalkan. “Pesan ini yang mau saya sampaikan pada kegiatan gowes hari ini, pada masyarakat luas umumnya,” pungkasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours