Bekerjasama Dengan YKAKI, Gema Indonesia Gelar Peduli Kasih Bagi Anak Penderita Kanker

Yayasan Kasih Anak Kanker Indoneaia (YKAKI) menggelar acara peduli (*)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA,  Gema Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indoneaia (YKAKI) menggelar acara peduli kasih dengan mengangkat tema “Lawan Kanker pada Anak” yang diadakan selama dua hari tanggal 22 dan 23 Februari di Lenmarc lantai UG Surabaya.

Ketua Gema Indonesia, Jhon Thamrun mengatakan YKAKI saat ini sudah menyediakan sekolah semacam Home Scooling atau Hospital Scooling dimana nanti nilainya bisa ditransfer ke sekolah umum jika sudah dinyatakan sembuh atau sudah selesai pengobatan.

“Karena mereka sudah diakui oleh tenaga pendidikan mereka, nah sekarang yang dibutuhkan adalah bantuan dari pihak rumah sakit untuk menyediakan ruangan,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota komisi B DPRD kota Surabaya itu menjelaskan, jika ada masyarakat yang ingin membantu di sekolahan YKAKI sangat dipersilahkan.

“Semacam pampers atau apa monggo, karenakan banyak anak – anak kecil yang berada di situ yang mungkin ngompol dicelana, dan sementara untuk penderita kanker saat ini ada 20 orang di Surabaya,” jelasnya.

Politisi asal fraksi PDIP tersebut menambahkan, meski ada bantuan pengobatan dari pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dirasa itu kurang efektif.

“Karena tidak semua BPJS menanggung semua penyakit kanker, terus bagaimana, kan harus butuh SKTM. Maka dari itu saya berharap pemerintah kota Surabaya bisa membantu bagi masyarakat yang menderita kanker agar bisa tercover semua di dalam BPJS,” tambahnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours