NasDem Rekom Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya 2020

Irjen Polisi Purn. Machfud Arifin saat menerima rekom dari partai Nasdem di Hotel Majapahit Surabaya (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Hari ini DPD Partai Nasdem kota Surabaya mengumumkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada Irjen Polisi Purn. Machfud Arifin. Sebagai partai pendukung dan pengusung partai Nasdem berkometmen memenangkan Machfud Arifin pada Pilkada Surabaya, September 2020 nanti.

Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya Robert Simangunsong mengatakan kalau DPD Partai Nasdem Surabaya akan memberikan surat rekomendasi calon walikota Surabaya pada Rabu (19/02). “Surat rekomendasi itu  diberikan untuk pak Machfud Arifin di Hotel Majapahit secara langsung,” terang Robert.

Lanjut Robert, figur yang diberi rekomendasi dari DPP Partai Nasdem itu tidak harus yang diusulkan secara resmi, bisa  jadi di luar itu.

Menurut Robert dimasa kepemimpinan Darsono sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya, sudah mengajukan 11 figur. Tapi pihak DPP juga melakukan pemantauan dengan menurunkan tim sehingga rekom itu turun ke pak Machfud Arifin.

Didepan para kader NasDem Machfud Arifin memberikan paparan (JB01)

“Politik itu dinamis ada yang muncul duluan tapi kemudian tenggelam, ada juga yang semula tidak terpantau radar tiba-tiba sekarang mencuat,” paparnya.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi mendukung mantan Kapolda Jawa Timur Machfud Arifin, untuk menjadi calon Walikota Surabaya pada Pilwali Surabaya tahun 2020. Deklarasi ini digelar di Hotel Majapahit Surabaya.

Motto dalam agenda deklarasi Machfud Arifin oleh DPD Nasdem itu adalah “Arek Surabaya, Bersatu Berjuang Menang,” ucap Machfud didepan kader Nasdem.

Deklarasi itu dihadiri oleh semua anggota Nasdem baik dari tingkat cabang, ranting, daerah, wilayah hingga pusat.

Dukungan Nasdem ini melengkapi partai-partai lain, yang sudah secara resmi mendukung Machfud Arifin, yakni PKB, Gerindra, PAN, dan PPP. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours