Transaksi Online Mendominasi Penjualan Gawai

Salah gerai Gawai di Plaza Marina Surabaya (3R1/JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Tren transaksi online untuk pembelian gawai saat ini terus menunjukkan tren peningkatan. Dari tahun ketahun konsumen semakin dimudahkan melakukan transaksi online.

Herry Setiadi Wibowo Pemerhati Gawai mengatakan, konsumen banyak pilihan menarik yang bisa dimanfaatkan terutama untuk belanja gawai, dimanapun kapanpun.”Offline masih lebih banyak sih,namun, transaksi online dari waktu ke waktu terus meningkat,”kata Herry ke jurnalberita.id Selasa (11/2/2020)

Meski tidak merinci berapa besar prosentase kenaikkan transaksi online, Herry meyakini akan terjadi pergeseran minat belanja masyarakat dari offline ke online.

Diakui Herry, penggunanaan kartu kredit juga masih besar untuk transaksi produk elektronik terutama gadget. “Kalau yang nggak punya kartu kredit, tapi ingin beli ponsel secara kredit, kini trennya pakai Home Credit, Adira, Akulaku, dll.”urainya

Sementara Frans Antonius salah satu tenant smartphone di Plasa Marina Surabaya mengatakan,penjualan terbesar smartphone ditempatnya 50 persen masih menggunakan kartu kredit.”Dengan menggandeng Bank pemberi kartu kredit setiap bulan pertumbuhan penjualan bisa sampai 20 persen.” demikian Frans

Saat ini lanjut Frans pemilik gerai smartphone harus jeli dalam memanfaatkan peluang, disamping bekerjasama dengan perbankan juga pemakaian aplikasi belanja online. (3R1/JB01)

Share this post

No comments

Add yours