Pelatih Klub Sepak Bola Tranmere Rovers Beri Coaching Clinic di Surabaya

Coaching

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya menerima audiensi dengan kedua pelatih sepak bola asal klub Tranmere Rovers di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, Senin (10/2/2020). Kedua pelatih ini adalah Daniel O’Donell dan Matthew Hunter.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma mengatakan, kedua pelatih itu datang ke Surabaya untuk berdiskusi terkait pendelegasian anak Surabaya yang akan belajar di klub sepak bola terkemuka di Inggris. Seusai beraudiensi, mereka langsung memberikan coaching clinic kepada 25 anak Surabaya di Gelora 10 November, Tambak Sari Surabaya.

“Mereka datang kemari memberikan coaching untuk 25 anak Surabaya dan itu gratis. Sip kan?,” kata Wali Kota Risma.

Di samping itu, kata Wali Kota Risma, pertemuan ini juga membicarakan terkait keberangkatan anak-anak Surabaya untuk berlatih ke klub Transmere Rovers. Namun begitu, jika yang diberangkatkan adalah anak Surabaya, maka kapasitasnya hanya bisaa 10 orang. Sementara itu, jika pelatih yang datang ke Surabaya, maka akan lebih banyak anak Surabaya yang dapat dilatih.

“Kami masih komunikasikan apakah bisa seperti itu. Kita cari yang terbaik. Kalau mereka bisa kita undang ke sini dan bersedia, maka akan lebih banyak lagi anak yang bisa kita latih,” jelasnya.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang, khususnya di bidang sepak bola. Karena itu, Wali Kota Risma optimistis, jika terus berusaha, maka suatu saat anak-anak Surabaya yang memiliki hobi sepak bola akan membuahkan hasil.

“Saya percaya sangat yakin, kalau kita konsisten maka suatu saat anak Surabaya yang punya bakat dan serius di sepak bola akan bisa naik,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Tranmere Rovers, Daniel O’Donell mengucapkan terima kasih karena kedatangannya disambut baik oleh Wali Kota Surabaya. Ia mengaku kedatangannya di Surabaya ini untuk memberikan coaching clinic kepada anak-anak Surabaya di Gelora 10 November.

“Kali ini kami ingin memberikan sedikit pelatihan untuk anak-anak di Surabaya. Selain itu hal ini tentunya untuk meningkatkan hubungan sister city antara Surabaya dan Liverpool serta antara Transmere Rovers dengan Surabaya,” kata Daniel.

Bagi Daniel, Wali Kota Risma memiliki rencana yang bagus untuk masa depan sepak bola di Surabaya. Bahkan, ia berharap ingin menjadi bagian dalam perkembangan sepak bola di Surabaya. “Dengan memberikan pelatihan untuk para pelatih dan pemain dalam jangka waktu yang lebih panjang,” pungkasnya.

Sebagai diketahui, Tranmere Rovers Football Club adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Birkenhead, Merseyside, Inggris, yang berdiri sejak tahun 1884. (*)

Share this post

No comments

Add yours