Whisnu Lirik Anugrah Sebagai Pendampingnya Di Pilkada Surabaya 2020

Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Surabaya periode 2014 – 2019, Anugrah Ariyadi, SH (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Nama Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya periode 2014 – 2019, Anugrah Ariyadi, SH mencul dan mulai lirik dalam bursa calon wakil wali kota Surabaya berpasangan dengan Wisnu Sakti Buana di Pilwali 2020.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Airlangga Surabaya, Suko Widodo menilai fenomina berkembangnya politik dalam pemilihan wali Kota Surabaya dan perkembangan komunikasi politik yang terus dinamis. Munculnya beberapa nama bakal calon wali (bacawali) kota Surabaya mulai bermunculan.

Suko Widodo melihat figur Anugrah Ariyadi, yang sekarang menduduki Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya pada periode 2014 – 2019, dilihat dari persektif komunikasi politik yang dibangun oleh Anugrah selama ini sangat bagus.

Menurut Suko Widodo, Anugrah sosok figur politisi yang telaten dampingi warga yang punya berbagai masalah. Beliau sosok yang taff dan kometmen kuat menjalankan perintah partai dengan slogan partainya wong cilik’.

Catatan Suko Widodo untuk Anugrah Ariyadi, SH

Sifat kebapakannya sangat menonjol. “Dari kualitas personal ia telaten, peduli terhadap rakyat bawah,” kata Suko Widodo, Selasa (6/11).

Suko menambahkan, dalam perspektif komunikasi politik, Anugerah merupakan politisi handal dalam lakukan pendekatan dengan masyarakat bawah.

“Kesediaan mengakomodasi, mendengarkan dan menyiarkan keinginan warga adalah contoh nyata yang ia lakukan,” ujar dia.

Suko melanjutkan Anugrah adalah The real politiciant, tidak hanya itu ujar Suko, politisi yang juga berkarakter kerakyatan politik “kelas wong cilik” ia jalankan dengan baik. Dan itu sebetulnya modal bagi organisasinya.

Itu yang bisa mendongkrak nama pribadinya dimata politisi yang akan bertarung dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Surabaya nanti. “Kepiawaian dia dalam menjalankan komunikasi yang real dengan masyarakat bawah merupakan modal besar mendapatkan dukungan dari warga Surabaya,” kata Suko.

Bisa jadi dari partai yang membesarkanya akan memasangkan dia dengan Whisnu Sakti Buana dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

“Semuanya bisa mungkin. Kalau itu terus dilakukan oleh mas Anugrah. Kemungkinan WS meliriknya untuk mendapingi,” pungkas Suko. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours