Peduli Korban Rumah Roboh, Politisi PSI Apresiasi Kesigapan Pemkot Surabaya

Anggota Komisi D DPRD kota Surabaya dari fraksi PSI, Tjutjuk Supariono saat berkunjung dikediaman ibu Yayuk Tandes, Surabaya (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Bencana yang menimpah dua ribu mah warga Surabaya mendapat perhatian dari anggota Komisi D DPRD kota Surabaya dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tjutjuk Supariono.

Dua rumah warga Surabaya berbeda lokasi itu ambruk akibat terjangan angin kencang disertai hujan lebat. Untuk itu Tjutjuk menyempatkan waktunya untuk melihat langsung kondisi rumah warga ibu Yayuk, Tandes Kidul gg 3/59, Surabaya.

“Ya kemaren kita sempat melihat kondisi rumah ibu Yayuk yang ambruk di kawasan Tandes. Kondisi rumahnya sudah rata dengan tanah akibat diterjang angin kencang dan hujan yang lebat,” papar Tjutjuk pada jurnalberita.id, diruang rapat Komisi D DPRD Surabaya, Kamis (23/01).

Kondisi rumah bapak Suratman dikawasan jalan Tuwuwu 3A/9, Kapas Madya Baru, Surabaya (*JB01)

Tjutjuk menambahkan, yang terpenting adalah sikap kebersamaan yang dilakukan oleh warga untuk bergotongroyong saling bahu-membahu membantu warga yang lagi kesusahan. “Saya mengapresiasi kepada pemerintah kota (BPBD) Surabaya serta pihak RT/RW setempat dan kelurahan yang sigap dalam membantu warganya,” ucap Tjutjuk.

Tidak sampai 5 jam saat diinformasikan, kepala BPBD Linmas Surabaya, bapak Edi langsung kerumah warga yang rumahnya ambruk itu, sambung Tjutjuk.

“Kedatangan saya ditempat itu adalah salah satu bentuk kepedulian pada sesama, dan ada sedikit santunan yang saya serahkan guna membantu,” kata Tjutjuk.

Dan hari ini lanjut dia, rencana akan mengunjungi salah satu korban yang rumahnya juga ambruk di daerah Kapas Madya Baru, jalan Tuwuwu 3 A/9, Surabaya rumahnya bapak Suratman.

“Rencana saya hari ini akan mengunjungi rumahnya pak Suratman sekalian melihat kondisi rumah dan memberikan santunan,” tukas dia. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours