Riswanto : Kembalikan Marwa PD Pasar Surya Untuk Mendorong Ekonomi Kerakyatan Surabaya

Anggota Komisi B DPRD kota Surabaya, Riswanto (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Komisi B DPRD kota Surabaya mendorong agar semangat untuk menbangkitkan ekonomi kerakyatan menjadi pilar penting oleh PD Pasar Surya Surabaya. Penegasan ini disampaikan oleh anggota Komisi B DPRD kota Surabaya dari fraksi PDIP Riswanto.

Riswanto juga menyampaikan, jangan sampai fungsi PD Pasar yang sebenarnya hilang yaitu untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan warga Surabaya ditengah menjamurnya pasar modern saat ini. “Ya rohnya PD Pasar untuk menggerakkkan ekonomi kerakyatan jangan sampai hilang. Yang mana pasar yang merupakan tempat trasaksi perdaganagan dikalangan masyarakat Surabaya harus kita jaga,” papar politisi PDIP ini, Selasa (14/01) digedung DPRD Surabaya.

Salah satu wadah yang bisa melindungi kepentingan rakyat kecil hanya PD Pasar. “Oleh karenanya kami di Komisi B, terus mendorong adanya perbaikan system manajemen ditubuh PD Pasar,” terang Riswanto.

Sangat disayangkan jika PD Pasar tidak mampu membangun system yang baik, bagaimana mungkin kepentingan para pedagang bisa terakomodir jika wadahnya saja kurang baik. Untuk itu PD Pasar perlu memperbaiki kinerjanya temasuk juga memperbaiki system manajemen, menata lagi pasar-pasar tradisional untuk bisa bersaing dengan keberadaan pasar modern yang mulai menjamur di Surabaya.

“Badan Usaha Milik Daerah ini seyogyanya menjadi pilar penting dalam menggerakan perekonomian khususnya roh dan semangat pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang menjadi spirit mereka (PD Pasar, red),” tegas politisi dengan backround pengusaha.

Pria kelahiran Toraja ini juga mengatakan, langkah strategis yang perlu diambil oleh PD Pasar untuk kembali membangkitkan pasar-pasar tradisional di Surabaya. “Kami di legislative mempunyai tiga fungsi yakni fungsi Budgedting, Fungsi Lesgilasi dan menjalankan fungsi pengawasan. Setidaknya jika ingin menyelesaikan permasalahan PD Pasar untuk bisa duduk Bersama mencari solusi dan strategi yang tepat mengembalikan rohnya PD Pasar saat ini,” tukas dia. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours