LPMK & Pengurus RT/RW Di Surabaya Pertanyakan Dana Kelurahan

Anggota Komisi D DPRD kota Surabaya, Hari Santoso dari fraksi NasDem (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Anggota fraksi Demokrat-NasDem, Hari Santoso sempat melakukan dialog dengan sejumlah pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kampung (LPMK) dan sejumlah pengurus RT/RW di wilayah Surabaya Barat.

Sejumlah pengurus mempertanyakan terkait dengan mekanisme rekening Dana Kelurahan apakah terpisah dengan Dana Hibah yang selama ini berjalan lewat Musrembang. “Mereka para pengurus LPMK dan sejumlah RT/RW di lima kelurahan menanyakan soal rekening dana kelurahan yang akan segera di cairkan tahun depan,” ujarnya.

Pada umunya pertanyaan mereka itu terkait dengan apakah rekening dana kelurahan itu terpisah dengan dana bantuan yang sudah ada saat ini, ucap Hari.

“Dari lima titik dikawasan Surabaya Barat yang saya temui, rata-rata mereka menanyakan soal status dana Kelurahan. Apakah rekening dana kelurahan terpisah dengan dan operasional yang selama ini sudah berjalan,” terangnya.

Tidak hanya itu kata Hari, dana kelurahan apakah bisa dipakai untuk merehab gedung kelurahan ? “Untuk itu saya akan bawah aspirasi masyarakat untuk dipertanyakan dalam kesempatan hearing nanti,” papar Hari.

Jadi nanti setelah dana kelurahan itu terealisasi tidak akan berbenturan dengan hukum, sambungnya.

“Oleh karenanya saya akan memastikan agar rekening dana kelurahan dapatnya terpisah dengan dan operasional yang ada,” tandasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours