BEI Dorong Perusahaan Keluarga Di Daerah Berani Go Publik

Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung KP BEI Jawa Timur, disaksikan Kepala OJK Regional IV Jatim Heru Cahyono dan Anggota DPR RI Komisi XI, Indah Kurnia. (ERI/JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong pertumbuhan emiten baru di Jawa Timur, terutama perusahaan dengan manajemen keluarga yang berpotensi untuk go publik.

Setidaknya banyaknya perusahaan di Jawa Timur yang belum go publik, menjadi PR terbesar bagi BEI, sekaligus komitmen terhadap pengembangan pasar modal di wilayah Jatim.

“Perkembangan pasar modal di Indonesia menjadi alasan utama pembangunan gedung kantor perwakilan BEI, sekaligus komitmen kami terhadap pengembangan pasar modal di Jatim, baik dari sisi permintaan (investor) maupun penawaran (perusahaan tercatat),”demikian dikatakan Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi usai peletakan batu pertama pembangunan Gedung KP BEI Jawa Timur di Surabaya Senin (6/1/2020)

Saat ini di Jawa Timur terdapat 59 anggota bursa yang tersebar di beberapaota yakni 40 anggota bursa di Surabaya, 15 anggota bursa di Malang, dan 1 anggota bursa masing-masing di Kediri, Blitar, Jember dan Situbondo.

“Total ada 34 perusahaan tercatat yang berlokasi di Jawa Timur, dan jumlah investor di Jatim per November 2019 lalu mencapai 137.816 Single Incestor Identification (SID),”terang Inarno

Terdapat pula 60 Galeri Investasi BEI, termasuk didalamnya 6 Galeri Investasi Syariah BEI, tersebar diberbagai kota di Jawa Timur yang turut memudahkan masyarakat mengakses informasi seputar pasar modal.

“BEI berharap kinerja keuangan Perusahaan dapat meningkat seiring dengan pertambahan aset dan efisiensi biaya sewa gedung di masa depan. Selain itu pembangunan Gedung Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur yang baru semakin memberikan dampak positif terhadap peningkatan layanan, fungsi, dan peran BEI dalam mengembangkan pasar modal di Jawa Timur.” pungkas Inarno optimis. (ERI/JB01)

Share this post

No comments

Add yours