Berikan Dukungan Moril, Mat Mochtar Silaturahmi Kekediaman Warsito

Mat Mochtar saat bersilaturahmi kerumah Warsito di kawasan Manukan Surabaya (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Menunggu rekom PDIP turun pada Pilwali kota Surabaya 2020 sejumlah tokoh mulai lakukan lobi politik. Banyaknya bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya pada Pilkada Surabaya menunjukkan proses demokrasi di kota Pahlawan begitu tinggi paska berakhirnya masa jabatan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Berbagai kalangan termasuk tokoh masyarakat Madura Mat Muchtar (MM) yang dikenal dekat elit PDIP diam-diam bersilaturahmi ke kediaman bakal calon Wakil Walikota Surabaya 2020, Warsito di kawasan Manukan Surabaya.

Momen langka ini merangsang rajawata untuk mengetahui lebih dalam kunjungan MM ke rumah Warsito bakal calon Wakil Walikota yang mendaftar ke PDIP.

Saat dikonfirmasi di rumahnya, pria yang akrab disapa Cak War ini mengaku kedatangan MM ke rumahnya merupakan kunjungan sahabat lama. “Ya silaturrahmi saja,” cetus Cak War kepada rajawarta (4/1/20).

Disinggung, apakah kunjungan MM ke rumahnya merupakan bentuk dukungan terhadap dirinya sebagai bakal calon wakil walikota Surabaya. Cak War tidak membantahnya. “Eeee… yang pasti beliau memberikan dukungan secara moral. Karena beliau melihat diantara figur-figur yang mendaftar dia ingin mengenal lebih dalam dari semua figur yang mendaftar,” jelasnya.

Bahkan, untuk menggolkan Warsito sebagai bakal calon Wakil Walikota Surabaya 2020 lewat PDIP, Mat Muhtar rela melakukan lobi politik, baik di lokal Surabaya mau elit di Jakarta.

“Sesuai yang diomongkan itu, beliau melakukan itu (lobi). Dia juga berbicara kalau saya menurut dia orang yang layak untuk didukung. Makanya agar tidak salah dalam memberikan dukungan kepada saya maka dia bersilaturrahim ke rumah saya,” jelas Cak War.

Di bagian lain, MM saat dikonfirmasi rajawarta tidak menepis apa yang disampaikan Cak War. Menurutnya, selain sahabat, Cak War merupakan salah satu kandidat dari 15 pendaftar ke PDIP yang punya potensi dan pantas jadi pemimpin di Kota Surabaya.

“Warsito itu kan sahabat saya, ya saya bersilaturrahmi dan menanyakan kesehatannya,” cetus Mat Mohtar.

Dalam keterangannya MM menegaskan, kalau dukungannya kepada Warsito di Pilwali Surabaya tahun ini tidak main-main. Untuk itu, berbagai upaya telah dilakukan agar Warsito bisa mendapatkan rekom dari DPP PDIP sebagai Wakil Walikota di Pilkada Surabaya.

“Kalau urusan Walikotanya saya tidak tahu karena itu urusan DPP. Kalau wakilnya menurut saya Warsito kandidat yang terbaik,” jelas MM.

Jika dibanding dengan kandidat lain yang mendaftar lewat PDIP, maka Warsito dinilai memiliki kelebihan yang tidak dimiliki kandidat lainnya, sambungnya.

“Kalau menurut saya Warsito itu lebih mumpuni. Karena Wasito ini bisa merangkul partai-partai yang lain. Warsito itu orangnya nggak munafik. Menurut saya Warsito itu yang terbaik,” tukas pria kelahiran Bangkalan-Madura ini. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours