Banyuwangi, Malang Dan Batu Penyumbang Kenaikan Trafik Data Tertinggi

 BTS Pelabuhan Ketapang Banyuwangi   (ERI/JB01)

JURNALBERITA.ID, – SURABAYA, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatat kenaikan trafik data tertinggi terjadi di Banyuwangi, Malang dan Batu.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit mengatakan, beberapa area yang menjadi tujuan favorit mengalami kenaikan trafik data cukup tinggi, seperti Banyuwangi meningkat sekitar 24 persen, Malang dan Batu naik 26 persen khusus di area Jatim Park 2 meningkat sebesar 115 persen, Surabaya naik 2 persen, dan Madura naik 5 persen.

“Area Jawa Timur kini semakin mudah dijangkau dari mana saja berkat keberadaan jalan tol Trans Jawa. Karena itu tidak mengherankan jika masa liburan panjang seperti kemarin banyak masyarakat luar yang masuk Jawa Timur untuk berlibur, berwisata, maupun pulang kampung.”katanya di Surabaya, Sabtu (4/1)

Kata Bambang Parikesit, layanan data game online menjadi favorit pelanggan untuk mengisi masa liburannya, diikuti oleh web browsing dan instant messaging, trafik data meningkat secara signifikan selama libur Nataru.

“Pada waktu yang sama, trafik data di Jawa Timur saja mengalami peningkatan yang signifikan, mencapai sekitar 28 persen dibandingkan trafik di hari normal. Kenaikan trafik kali ini juga lebih tinggi dibandingkan kenaikan trafik di periode yang sama tahun lalu yang mencapai 44 persen.”urainya

Axiata secara khusus telah menyiapkan jaringan yang memadai untuk area-area yang menjadi lokasi keramaian baik tempat wisata maupun pusat perbelanjaan, Bandara Juanda dan Stasiun Kereta di Surabaya, Bandara Blimbingsari dan Pelabuhan Penyeberangan Ferry Ketapang di Banyuwangi, Jembatan Suramadu, serta tidak ketinggalan sepanjang jalur Tol Trans Jawa.

Menurut Bambang Parikesit, hal yang paling utama adalah mampu melalui masa liburan dengan lonjakan trafik ini dengan performa jaringan yang baik dan lancar.

“Semua ini hasil dari upaya XL Axiata secara terus-menerus meningkatkan kualitas jaringan, baik dengan meningkatkan kapasitas, penerapan teknologi terbaru, hingga perluasan jaringan data 4G ke area-arae baru di seluruh Indonesia.” pungkas Bambang.(ERI/JB01)

Share this post

No comments

Add yours