Cak Muid Dan Tatik Effendi Siap Maju Dalam Kontestasi Pilkada Surabaya 2020 Dari Jalur Independen

Bacalon WaliKota dan Wakil WaliKota Surabaya 2020 Fatchul Murid dengan Tatik Effendi dari jalur independen (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Pemilihan kepala daerah kota Surabaya 2020 tinggal beberapa bulan lagi. Sejumlah bakal calon Wali kota dan wakil wali kota Surabaya dari jalur independent Paslon Fatchul Muid yang sering disapa cak Muid  dengan Tatik Effendy.

Paslon ini mendapatkan dukungan dari warga kota Surabaya untuk maju dalam kontesasi Pilwali dan Pilwawali. Sedikitnya keduanya telah mengumpulkan 50 ribu KTP warga Surabaya. Namun syarat ketentuan PKPU bagi Paslon jalur Independen dengan mengantongi sedikitnya 150 ribu KTP.

Cak Muid mengatakan, berawal dari banyaknya kelompok masyarakat yang menghendaki untuk maju calon walikota Surabaya jalur independent. “Maka kami berdua merespon keinginan warga kami maju Pilkada Surabaya,” terangnya, Jumat (27/12) ditemui saat deklarasi, dijalan Bali, Surabaya.

Diakuinya, jika dirinya telah mendapat restu dari partai Nasdem untuk maju Pilkada Surabaya lewat jalur independent. “Ya kalau lewat jalur independen tentunya dengan berbagai pertimbangan yang kami lakukan berdua. Syaratnya bisa memenuhi dukungan warga ber- KTP Surabaya sedikitnya 150 ribu,” kata cak Muid.

Dirinya merasa percaya diri, karena yang menyanggupi kesanggupan KTP ini dari masyarakat.“Biarlah proses yang akan menjawab nantinya langkah kami berdua,” imbuhnya.

Menurut Politisi NasDem ini, sampai saat ini dirinya sudah mengumpulkan dukungan warga ber- KTP Surabaya sebanyak 50 ribu, untuk sisanya akan dipenuhi dalam kurun waktu dua bulan kedepan. “Sebetulnya cukup berat, tapi karena masyarakat siap mendukung maka kami berdua yakin dapat terpenuhi sampai batas waktu dua bulan tersebut,” tegasnya.

Cak Muid menambahkan, mereka yang hadir deklarasi siang ini, merekalah yang menghendaki kami maju, ini masih sebagian.

Meskipun deklarasi di desain sederhana, pihaknya mengedepankan rasa kekeluargaan dengan dukungan teman-teman relawan dan masyarakat.

“Kami sudah bicara dengan tim, tahap awal satu bulan kedepan 50 ribu lagi, “

Bulan ke dua, pihaknya akan berusaha mendapatkan 50 ribu KTP dukungan warga Surabaya. “Insya Allah kami bisa dan biarkan proses ini berjalan sehingga sampai menghentikan gerakan kami,” pungkasnya.

Kesempatan lain, Tatik Effendy Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya ini mengaku siap dipasangkan dengan Fatchul Muid pada Pilkada Surabaya 2020.

“Saya siap untuk mendampingi cak Muid Calon Wakil Walikota Surabaya,” ucap Tatik. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours