Komisi A Desak Pengembang Graha Natura Kembalikan Fungsi Sungai dan Waduk

Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Camelia Habiba dari fraksi PKB (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Medindaklanjuti sidak yang dilakukan oleh Komisi A DPRD kota Surabaya di perumahan Graha Natura milik Intiland, rencananya pihak Komisi A akan memanggil Dinas PU Bina Marga Dan Pematusan Pemkot Surabaya dan pemngembang. Rencana pemanggilan tersebut dalam upaya untuk meminta agar PU Bina Marga mendesak pengembang Graha Natura mengembalikan fungsi sungai dan waduk guna mengatasi banjir saat hujan turun, ditegaskan Wakil Ketua Komisi A, Camelia Habiba, Rabu (18/12) di gedung DPRD Kota Surabaya.

Ning Biba begitu akrab disapa awak media, sebutan Wakil Ketua Komisi A menjelaskan, setelah Komisi A melakukan sidak atas laporan warga jalan Lontar Baru Kecamatan sabikereb, ternyata ada pencaplokan lahan berupa jalan dan sungai serta waduk yang telah diurug pihak pengembang Graha Natura. Tidak hanya itu, pihak pengembang juga melakukan pemagaran batas antara kampung dengan perumahan Graha Natura.

“Kami meminta agar Pemkot turut serta berperan aktif untiuk mengembalikan fungsi sungai dan waduk untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat hujan turun,” papar Ning Biba.

Ning Biba menambahkan, jika itu tidak ketahuan dan tidak dilakukan sidak, ya pasti amblas lahan tersebut. “Karena posisinya saat kami sidak sungai dan waduk serta jalan kampung sudah diurug oleh pihak pengembang,” kata Ning Biba.

Pihaknya akan memanggil pihak Dinas PUBM dan pihak pengembsang pada tahun depan. “Karena sebentar lagi tahun ini akan segera habis. Untuk itu kami akan mengundang pada tahun depan 2020, mengingat kami juga masih memberikan toleransi pada hari Natal dan Tahun Baru,” terangnya.

Sekali lagi ditegaskan oleh Ning Biba, “Komisi A mendesak PUBM dan pengembang untuk mengembalikan fungsi sungai dan waduk serta jalan kampung seperti semula,” (JB01)

Share this post

No comments

Add yours