Siapkan Jaringan Terbaik Untuk Mendukung Pembangunan Daerah JATIM

Maintenance jaringan XL Axiata (ERI/JB01)

JURNALBERITA – SURABAYA, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung pembangunan daerah Jawa Timur dengan menyiapkan jaringan terbaik di 38 kota/kabupaten Jatim, dengan terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan,upaya tersebut diwujudkan salah satunya dengan melaksanakan fiberisasi jaringan di seluruh Jawa Timur. “Langkah strategis ini juga searah dengan upaya memaksimalkan kualitas layanan data mengingat trafik penggunaan layanan data oleh pelanggan di seluruh wilayah Jawa Timur terus mengalami peningkatan.”katanya di Surabaya (17/12/2019)

Diperkuat dengan lebih dari 11.000 BTS termasuk lebih dari 6.500 BTS 3G dan lebih dari 4500 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 38 kota/kabupaten.

“Dengan fiberisasi, maka kapasitas jaringan data XL Axiata bisa diperbesar sehingga akan bisa menopang kebutuhan pelanggan perorangan dan dunia usaha, termasuk untuk mendukung pengembangan industri wisata dan ekosistemnya.”tuturnya optimis

Masih Bambang Parikesit,proses fiberisasi telah terlaksana di sebagian besar wilayah Jawa Timur dan tidak lama lagi seluruh jaringan XL Axiata di wilayah ini akan terfiberisasi, termasuk Surabaya sebagai kota terbesar sekaligus ibukota provinsi Jawa Timur.

Dalam setahun terakhir, trafik data di seluruh Jawa Timur meningkat sekitar 60 persen. Jumlah pelanggan data juga terus meningkat, dan saat ini mencapai sekitar 82 persen dari total pelanggan di provinsi ini. (ERI/JB01)

Share this post

No comments

Add yours