Kunjungan DPRD Kota Xiamen China Ke DPRD Surabaya Fokus Bahas Pendidikan & Perdagangan

Delegasi DPRD kota Xiamen China ke DPRD kota Surabaya dalam rangkaian lanjutan kerjasama sister city disambut Wakil Ketua DPRD Surabaya, AH Thony dan Reni Astuti (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Kunjungan delegasi DPRD kota Xiamen China ke DORD kota Surabaya merupakan lanjutan sister city sudah terjalin sebelumnya. Kesepakatan kedua kota ini fokus membahas soal pendidikan dan perdagangan.

Wakil ketua DPRD kota Surabaya, AH Thony (Gerindra) bersama Reni Astuti (PKS) didamping beberapa anggota DPRD lainnya menyambut hangat kedatangan DPRD kota Xiamen China di lantai 3 gedung DPRD kota Surabaya, jalan Yos Sudarso Surabaya, Jumat (6/12).

Menurut Wakil Ketua DPRD Surabaya, AH Thony menjelaskan, kunjungan delegasi DPRD kota Xiamen China merupakan kelanjutan yang sebelumnya mereka (delagasi) pernah berkunjung ke DPRD kota Surabaya pada periode sebelumnya.

Wakil ketua DPRD kota Surabaya, AH Thony saat memberikan cendramata pada wakil delegasi DPRD Xiamen China (JB01)

“Mereka sudah pernah datang ke DPRD Surabaya. Khususnya dalam rangkaian kelanjutan kerjasama sister city kedua kota,” papar AH Thony.

Pada kesempatan kunjungan kali ini, lanjut dia, utamanya membahas hubungan kerjasama dalam bidang pendidikan dan perdagangan antara kedua kota. “Dalam bidang perdagangan, kami meminta agar barang-barang yang diekspor dari China agar memperhatikan kualitas mutu barang,” ujar AH Thony.

Thony menambahkan, barang yang didatangkan ke Indonesia khususnya ke Surabaya biar menjadi dijaga kualitasnya. Yang lainnya dalam pembahasan pertemuan tadi agar pemerintah China juga bisa menjaga adanya susupan terkait perdagangan narkoba.

“Kita tahu, bahwa banyak perdagangan narkoba yang diselundupkan dari China. Untuk itu kami meminta pada mereka agar saling menjaga agar hubungan kedua negara ataupun hubungan antar kedua kota dapat terjalin dengan baik,” ujar AH Thony.

Sedang dalam bidang pendidikan hubungan kerjasama dengan kota Surabaya diantaranya soal pertukaran pelajar antara kota Xiamen China dengan kota Surabaya sudah berjalan lama. Hubungan kerjasama yang sudah lama terjalin itu terus ditingkatkan kedepannya, tukasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours